Terjemahan

AmpenanNews. Meningkatnya penularan virus Covid 19 di Indonesia, khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat, mengindikasikan potensi penularan masih terus berlangsung.

Masyarakat perlu terus mendapatkan edukasi dan sosialisasi penanganan covid-19. Untuk itu, Pemerintah Provinsi NTB, perlu terus bersinergi bersama seluruh pihak untuk mengedukasi warga NTB sampai ke pelosok desa, khususnya jajaran TNI dan Polri yang juga memiliki perangkat tersebut.

Pada hari ini, Rabu (27/5) Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB, Najamuddin Amy, S. Sos MM menggelar rapat koordinasi bersama para stakeholders kehumasan dari TNI, Polri, dan Kejaksaan sebagai salah satu ikhtiar memaksimalkan edukasi para aparat pemerintah dalam wadah bakohumas. Bukan hanya di dunia daring tapi juga pelaksanaan di dunia luring.

Baca Juga :  Pembukaan Jambore dan HKG PKK di Mandalika Loteng

Mengawali rapat, Najam menyampaikan sinergi sangat penting untuk memaksimakan sosialisasi dan edukasi di masyarakat NTB.

“Alhamdulillah pertemuan ini sangat positif. InsyaAllah kedepannya pemerintah, Polri dan TNI akan bersama-sama mengedukasi masyarakat baik melalui Media Daring, luring dan strategi Komunikasi lainnnya baik melalui Medsos Platform seperti Facebook, Instagram, Twitter, YouTube dan sebagainya” jelasnya.

“Juga melalui platform yang akrab semisal WhatsApp agar sosialisasi bisa efektif hingga ke para lurah, Kepsek, kades, hingga kampus – kampus” tambahnya.

Melanjutkan paparannya, Najam menjelaskan bahwa pemerintah juga akan memaksimalkan media luring.

“Media luring akan kita maksimalkan pada lokasi strategis seperti Sarana umum, ibadah, Pelabuhan, Bandara, Mall/Pertokoan, dan ada petugas gabungan TNI, Polri, Pol PP Provinsi, Pol PP Kab/Kota untuk mengedukasi..” jelas Karo Humas yang akrab disapa Bang Najam.

Baca Juga :  Kanwil Kemenkumham NTB Gelontorkan 500 Paket Sembako

Di akhir paparannya, Bang Najam berharap dengan sinergi yang erat antara antara TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi, Kab dan Kota akan membawa dampak yang lebih besar terhadap kesadaran dan pola hidup masyarakat NTB dalam menghadapi Covid-19.

“Kita berharap dengan strategi yang kita rumuskan bersama akan membawa dampak besar bagi seluruh warga NTB, untuk lebih antisipatif dan cerdas menghadapi pandemi COVID-19 ini” tutupnya

Senada dengan hal tersebut, Kabid Humas Polda., Kombes Pol Artanto SIK dalam kesempatan tersebut menyampaikan agar segera dibentuk pos strategis di tengah masyarakat.

“InsyaAllah dengan sinergi TNI-POLRI dan Satpol PP, kita akan tempatkan pos di lokasi strategis seperti mall dan pasar, untuk meningkatkan intensitas edukasi demi kepatuhan masyarakat terhadap protokol Covid-19. Serta yang tidak kalah penting menjadi harapan kita semua adalah, partisipasi kesadaran diri seluruh lapisan masyarakat, mengambil peran dalam upaya percepatan penanganan dari diri sendiri, keluarga lingkungan untuk bersama saling menjaga dengan disiplin diri melaksankan Protokol cegah Covid -19 dalam kehidupan sehari hari. ” tutupnya.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments