Terjemahan

 

AmpenanNews. Dalam mengantisipasi hari libur, Sat Polairud Polres Lombok Barat, melakukan pemantauan dan monitor tempat wisata di Senggigi, Minggu (30/8).

Kasat Polairud Polres Lombok Barat Iptu Turmuzi mengatakan, dalam mengantisipasi kegiatan Masyarakat khususnya pada hari libur, Sat Polairud Polres Lobar, mengerahkan personel dari Pangkalan Lembar dan Pangkalan Senggigi.

“Untuk disekitar pesisir dan perairan Lembar, antisipasi kegiatan wisata Masyarakat di Pantai Cemare dan Laka Laut,” ungkapnya.

Kecelakaan laut juga menjadi perhatian Sat Polairud Polres Lobar, mengingat perairan lembar hingga selat Lombok merupakan salah satu jalur penyebarangan yang cukup sibuk.

“Mengingat dengan kondisi cuaca yang tidak menentu, kegiatan patroli laut dilakukan di Perairan ini, termasuk himbauan kepada nelayan untuk mengutamakan keselamatan,” jelasnya.

Baca Juga :  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Ditlantas Polda NTB

Sedangkan untuk memantau kegiatan Masyarakat yang berwisata, sejumlah personel Polairud juga dikerahkan untuk monitoring masyarakat yang berwisata dipesisir pantai cemare.

“Mengantisipasi keramaian libur akhir pekan dan mengantisipasi terjadinya laka laut, melalui kegiatan patroli dan himbauan kepada pengunjung agar selalu menjaga keselamatan saat mandi,” imbuhnya.

Menurutnya, yang terpenting dalam kegiatan wisata Masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Wajib memakai masker, menjaga jarak dan sering-sering untuk mencuci tangan pakai sabun di air mengalir,” imbunya.

Sedangkan untuk kegiatan masyarakat yang berwisata di pantai senggigi, masih terpantau aman dan terkendali.

“Dari pantaun di Senggigi, cuaca perairan terpantau landau dan kapal tetap disiagakan di Pangkalan Senggigi, antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya, melalui siaran pers Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.I.K.,M.Si. kepada media AN.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments