Wabup, Tunjangan Sat Pol PP Menjadi Perhatian Pemerintah

Ampenan News. Wakil Bupati Kabupaten Lombok Timur H. Rumaksi, lakukan penyematan baret kepada anggota baru Satpol PP yang telah mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) pembinaan fisik, mental, keterampilan serta peningkatan pengetahuan selama Dua Bulan.

Pembaretan berlangsung dihalaman Kantor Sat Pol PP Kab.Lotim Kamis, (19/09).

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyempaikan, dalam menjalankan tugas, Pol PP tidak jarang mendapat cibiran dari masyarakat, mengingat Satpol PP merupakan satuan pengawal Perda yang selalu berdiri di depan dalam setiap gejolak di masyarakat, tanpa memikirkan risiko ketika melaksanakan tugas.

“Ini menjadi ironi di tengah masih rendahnya penghasilan anggota Satpol PP apabila dilihat dari risiko besar yang dihadapinya. Sehingga saya menilai perlu penghasilan Satpol PP untuk disesuaikan, selain itu kedepan seluruh anggota Satpol PP harus memiliki asuransi. saya berjanji Pemerintah Daerah pasti akan menyiapkan anggaran untuk keperluan tersebut”

Wakil Bupati juga menilai, Satpol PP Lombok Timur membutuhkan peningkatan wawasan dan pengetahuan terkait pelaksanaan tugasnya di lapangan. “Saya berharap kedepan tidak ada lagi Satpol PP yang tidak mengetahui Pejabat Daerah”. Selain pengetahuan, fasilitas Pol PP juga menjadi sorotan Rumaksi dan harus ditingkatkan.

Usai Apel, Wakil Bupati memberikan ucapan selamat kepada anggota baru Satpol PP Lombok Timur. R001

Bagikan :

avatar

Baca Juga :

Close