Terjemahan

Kabupaten Lombok Timur merupakan salah satu Kabupaten di NTB yang banyak menyimpan beragam potensi alam yang belum dikembangkan secara optimal.

Oleh Karenanya Pemerintah dalam hal ini Bupati HM Sukiman Azmy, membuka kran bagi investor agar dapat memicu pengembangan kawasan yang kemudian akan berdampak besar terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Lombok Timur.

Investor yang ditawarkan oleh Pemkab, tentunya yang memiliki konsep dan gagasan jelas.

Salah satu potensi yang menarik perhatian investor saat ini adalah kawasan Sembalun (Cemara Siu) yang merupakan salah satu asset Pemerintah. Dimana sebutnya salah satu konsultan investor asal Singapura telah melakukan kunjungan Pada Rabu (06/05), dan Tim konsultan Aisyah Mohammad Consultant ini diterima langsung di Ruang Rapat Bupati.

Baca Juga :  Dipenghujung Tahun 2021, Lotim Meraih Prestasi Melalui TPAKD

Kawasan seluas lebih dari satu hektar tersebut rencananya akan dikembangkan dengan sistem kerjasama pemanfaatan dengan Pemerintah Daerah, sehingga nantinya tidak saja hanya berdampak terhadap perekonomian masyarakat Sembalun, akan tetapi juga memberikan sumbangan yang berarti terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lombok Timur.

Bupati yang didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pertanian, dan Kepala Dinas Sosial, mengingatkan pentingnya menyelarsakan konsep dan target pengembangan kawasan serta faktor sosial ekonomi lainnya agar lebih terintegrasi.

Bupati berharap “Semoga kerjasama ini dapat segera terwujud sehingga dapat dengan segera memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Lotim” harapnya.

Selain Cemara Siu, investor melalui konsultan tersebut juga tertarik mengelola potensi hortikultura Sembalun, dengan memanfaatkan kawasan Agro saat ini. Demikian pula dengan kawasan Labuhan Lombok yang rencananya akan dikembangkan dengan tema tertentu.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments