Lantas Lotim Raih Juara Nasional Inovasi Pelayanan Pada Satpas SIM 2019

Ampenan News. Satuan Lalu Lintas Polres Kabupaten Lombok Timur menerima penghargaan Juara Nasional Inovasi Pelayanan Pada Satpas SIM 2019 dari Korlantas Mabes Polri.

Dari hasil penilaian Korlantas Mabes Polri tersebut, Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Timur menduduki peringkat ke 2 (dua) Nasional, dalam Program Inovasi Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM), sementara untuk kategori juara satu diraih oleh Polres Seleman dan ketiga Polres Kutai Kertanegara Kalimantan Timur.

Program inovasi Sat Lantas yang bisa di Download menggunakan Hp Android tersebut, diberi nama Game Edukasi Milenial Lombok Timur (Gemi Lotim).

Menurut penjelasan Kasat Lantas Polres Lotim AKP. Ryan Faisal, S.i.K “Game Edukasi Lalu Lintas tersebut merupakan inovasi Sat Lntas Polres Lotim, sekaligus Game Edukasi yang di ciptakan tersebut menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Satuan Lalu Lintas Lotim, karena melalui Game tersebut Satuan Lantas mampu membawa nama Kab.Lotim secara Nasional mengingat Game edukasi tersebut dapat di nikmati diseluruh indonesia” jelasnya pada wartawan Sabtu (14/9).

Masyarakat maupun generasi milenial atau pelajar yang hendak membuat SIM, terlebih dahulu bisa belajar melalui Game tersebut. Didalam game Gemi Lotim sarat akan edukasi tentang lalu lintas dan permainan atau simulasi untuk masyarakat yang hendak melakukan peningkatan SIM A atau ke SIM B.

Penghargaan Nasional dari Mabes Polri yang diraih Polres Lombok Timur

“Melalui game simulator tersebut bentuk keterbukaan atau transparansi kami terhadap soal-soal materi yang akan diujikan pada saat ujian teori yang ada di Sapras-sapras. Jadi kami disini membuka wawasan, bahwa masyarakat tidak perlu lagi merasa gugup menghadapi ujian teori karena didalam game tersebut sudah tersedia pertanyaan-pertanyaan ujian teori”

Gemi Lotim Bisa dinikmati oleh semua kalangan, bisa dipelajari dimana saja tentunya dengan di download dan menggunakan HP Android.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close