Tim KBR Sat Brimob Polda NTB Diterjunkan ke Tiga Gili


AmpenanNews. Polda NTB kembali menerjunkan tim KBR (Kimia, Biologi dan Radioaktif) Satbrimob Polda NTB di tempat wisata 3 Gili Kecamatan Pemenang Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada hari Rabu tanggal 18 Maret.

Polda NTB Melakukan Penyemprotan Disinfektan di BIL

Polda NTB Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien di RS. Bhayangkara

Tim KBR Satbrimob yang berjumlah 75 personel nantinya akan bergabung dengan Dinas kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat, TNI AL, Polres Lombok Utara, Pemda lombok Utara dan stakeholder lainnya akan melakukan penyemprotan disinfektan di tiga Gili dengan terlebih dahulu dibagi menjadi tiga tim dengan maksud agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan lebih cepat dan maksimal.

Penyemprotan ini merupakan langkah lanjutan setelah penyemprotan di Bandara International Lombok ( BIL ). Mengingat pulau Tiga Gili merupakan salah satu pintu masuk wisatawan dan merupakan daerah wisata di pulau Lombok yang paling banyak di kunjungi oleh wisatawan Asing.

Selain itu kegiatan ini dilaksanakan untuk mengimbangi kebijakan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat yang menutup sementara penyebrangan kapal cepat yang masuk ke Gili dari Padang Bai – Bali.

Namun demikian, bukan berarti Tiga Gili tersebut ditutup untuk para wisatawan tetapi jalur masuknya dialihkan melalui pelabuhan lembar mengingat di pelabuhan Lembar sudah disiapkan alat pengukur suhu tubuh .

Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si. disela-sela pemantauan kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa akan mendukung kegiatan-kegiatan pemerintah daerah seperti saat ini, membantu penyemprotan ditempat-tempat umum untuk mengantisipasi adanya virus.

Kapolda NTB juga mengimbau kepada warga untuk tidak panik terkait penyebaran virus corona ini.

” Selalu jaga kesehatan dan kebugaran tubuh, kalau tubuh kita sehat virus tidak akan bisa berkembang dan bahkan mati karena kalah dengan kekebalan tubuh kita.” Ujarnya

Selesai melakukan penyemprotan tim akan disterilasi di dalam tenda Struktura Pneumatica atau tenda sterilisasi yang sudah disiapkan khusus oleh tim KBR Satbrimob Polda NTB. Disampaikan melalui siaran pers tertulis Kabidhumas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si. kepada media AN.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close