Polda NTB Melakukan Penyemprotan Disinfektan di BIL

AmpenanNews. Satuan Brimob Polda NTB melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Bandara International Lombok ( BIL ) Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Polda NTB Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Wuhan Covid-19, saat ini sedang mewabah diseluruh dunia. Polda NTB dalam melakukan penyemprotan disinfektan sebagai langkah antisipasi penyebaran  virus tersebut dari luar Pulau Lombok yang masuk melalui jalur penyebrangan udara, pelaksanakan kegiatan tersebut pada hari Selasa tanggal 17 Maret 2020.

Satbrimob polda
Penyemprotan yang dilakukan oleh personel Unit Gegana Satuan Brimob Polda Nusa Tenggara Barat di Bandara Internasional Lombok ( BIL ).

Dalam kegiatan tersebut pula, turut hadir Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si, , Komandan Korem 162 Wira Bhakti, Kolonel (Czi), Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M. Han. beserta stake holder lainnya, untuk menyaksikan langsung pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan di Bandara International Lombok di Kabupaten Lombok Tengah.

Penyemprotan yang dilakukan oleh personel Unit Gegana Satuan Brimob Polda Nusa Tenggara Barat, ini sesuai dengan Kepres Nomor 7 tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 atau virus corona. Dipilihnya Satuan Brimob Polda Nusa Tenggara Barat sebagai pelaksana karena sudah memiliki perlengkapan standar proteksi level C yang dimiliki oleh Polri.

Polda NTB
Penyemprotan yang dilakukan oleh personel Unit Gegana Satuan Brimob Polda Nusa Tenggara Barat di Bandara Internasional Lombok ( BIL ).

Satuan Brimob Polda Nusa Tenggara Barat menyiapkan Tiga Tim dan 20 alat penyemprotan. Penyemprotan dilakukan diseluruh sudut bandara mulai dari tempat yang kerap adanya aktivitas petugas bandara dan penumpang serta alat yang sering digunakan oleh penumpang seperti troli, tangga dan barang-barang milik penumpang yang baru tiba dibandara BIL.

Tim yang melaksanakan penyemprotan ini merupakan Tim dari KBR (Kimia, Biologi dan Radioaktif) Satuan Brimob Polda NTB. Tiga tim ini sudah terlatih dan berpengalaman menangani kasus Kejadian Luar Biasa (KLB) seperti kasus Deman Berdarah Dengue (DBD). Melalui siaran pers Kabid Humas Polda NTB Kombe Pol Artanto, S.iK. M.Si. kepada media AN.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close