Terjemahan

AmpenanNews. Untuk menjaga keseimbangan lingkungan dan alam, Kodim 1607/Sumbawa melaksanakan penanaman ribuan pohon, dengan mengangkat tema “ Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa” di Desa di Desa Ongko Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada hari Senin (3/7).

Upacara Bendera Awal Bulan Makorem 162 Wira Bhakti 

Jajaran Penerangan TNI Terdepan Dalam Publikasi Kegiatan

Penanaman ribuan bibit pohon  tersebut, terdiri dari bibit pohon Kayu Manis sebanyak lima ribu pohon, bibit pohon Kemiri sebanyak enam ribu pohon dan bibit pohon Jambu Mente sebanyak lima ribu pohon yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., bersama para Danramil dan Perwira Staf beserta Babinsa.

Baca Juga :  Dompu Community Enthusiastically welcomes the Yudha Wastu Pramuka Jaya Platoon Squad

Sebelum pelaksanaan penanaman bibit pohon tersebut, Dandim Sumbawa menyampaikan bahwa sebelumnya, reboisasi di desa tersebut pernah dilakukan bersama Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Bupati Sumbawa, namun sangat disayangkan bibit pohon yang sudah ditanam tidak dijaga dengan baik.

Untuk itu, sambung Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., hari ini kita bersama-sama akan menanam ribuan bibit pohon sebagai wujud kepedulian dan kecintaan kepada lingkungan dan alam disekitar.

“Ingat jika kita bersama-sama menjaga alam dan lingkungan, maka yakinlah alam dan lingkungan juga akan menjaga kita semua karena ada keseimbangan alam,” terang mantan Danyonif RK 744/SYB Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc.

Baca Juga :  Mencegah Covid-19, Satgas Dompu Bagikan Masker Gratis

Selain itu, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., pria kelahiran Jawa Timur tersebut juga mengimbau dan mengajak masyarakat disekitar untuk tidak merusak tanaman tersebut, namun harus dijaga dan dipelihara mengingat manfaatnya sangat besar bagi kehidupan anak cucu kita nanti.

“Mari kita laksanakan reboisasi ini dengan semangat tulus dan ikhlas sehingga memberikan manfaat bagi kita semua dan dapat dinikmati oleh anak cucu kita nantinya.” tutup Dandim.

Usai memberikan pengarahan, Dandim bersama jajarannya dan ibu-ibu Persit KCK Cabang XXVI Sumbawa melaksanakan penanaman bibit puluhan ribu pohon hingga sore hari.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments