Terjemahan

AmpenanNews. Kegiatan Pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 70 Pol PP dan Hari Ulang Tahun Satlimas ke 58 Tingkat Nasional akan terpusat di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Gubernur Minta, Kepala Desa Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

Tingkatkan Kinerja Birokrasi, Pemprov NTB Matangkan BSC

Dalam HUT tersebut nantinya juga akan diadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan dipusatkan di Provinsi NTB. Hal itu diungkapkan Kasat Pol.PP Prov. NTB, Drs. Lalu Dirjaharta, MSi. dalam konferensi pers, di Mataram, Jumat (28/2/2020).

Lalu Dirja menyampaikan bahwa terpilihnya Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai tuan rumah merupakan hasil keputusan pada Rakornas tahun 2019 di Pekanbaru.

Baca Juga :  Kodim Loteng Dikunjungi Taman Kanak - Kanak Bintang Kecil

” Momentum ini sangat berbeda, untuk itu pemerintah Provinsi NTB akan memanfaatkan perhelatan tingkat nasional ini untuk menunjukkan kepada dunia luar, bahwa NTB telah bangkit kembali pasca gempa tahun 2018 lalu.” Ujarnya.

Denmark Jalin Kerjasama Bidang Lingkungan Dengan NTB

Gubernur Apresiasi Plan Internasional Indonesia

Tema Rakornas Pol PP tahun 2020 ini adalah “Peningkatan profesionalisme Pol PP dan Satlimas”. Dipilihnya tema tersebut sejalan dengan tugas berat Satuan Polisi Pamong Praja dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di NTB pada bulan September 2020 mendatang.

“Untuk puncak acara sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 3 Maret 2020, bertempat di Eks Bandara Selaparang Kota Mataram. Diperkirakan jumlah peserta yang hadir sebanyak 3.000 peserta dari seluruh Indonesia. Untuk saat ini baru 1.936 orang sudah konfirmasi, target kita 3.000 peserta.” ungkapnya.

Baca Juga :  Universitas Mataram Gelar Workshop Renstra Tahun 2020 - 2024

Dirja juga menyampaikan, puncak upacara akan dihadiri langsung Menteri Dalam Negeri yang akan bertindak selaku inspektur upacara. Selain itu juga akan ada pemberian penghargaan Karya Bhakti kepada Gubernur yang salah satunya Gubernur NTB.

Sedangkan kegiatan pra acara telah dilakukan, bersih Bandara Selaparang sebagai lokasi pelaksanaan, bersih Pantai dalam mendukung program zero waste di NTB.

Pelaksanaan Rakornas nantinya pada tanggal 1 Maret yang akan dihadiri Kasat Pol PP Kabupaten/Kota se-Indonesia. Sedangkan tanggal 2 Maret akan dilakukan bhakti sosial donor darah yang akan bertempat di Gedung Sangkareang, Kantor Gubernur NTB.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments