Terjemahan

AmpenanNews. Sheraton Senggigi Beach Resort Gelar Senggigi Plogging untuk Gaungkan Gaya Hidup Sehat dan Bersihkan Sampah di Senggigi dan sebagai bukti nyata untuk terus menggerakkan gaya hidup sehat, serta memberikan kontribusi terhadap lingkungan, Sheraton Senggigi Beach Resort akan mengadakan kegiatan plogging pada 26 Januari 2020.

Sebuah aktivitas yang berasal dari Swedia, plogging merupakan gabungan kata yang diambil dari bahasa Inggris, picking up yang berarti mengambil, dan jogging yang berarti berjalan atau berlari. Secara keseluruhan, plogging dapat diartikan sebagai aktivitas berjalan atau berlari sambil memungut sampah.

Mengusung tema Senggigi Plogging, kegiatan ini merupakan salah satu program corporate social responsibility (CSR) Sheraton Senggigi sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. Dilaksanakan untuk pertama kalinya di tahun 2020, kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan secara rutin setiap 2 bulan sekali.

Baca Juga :  Gubernur Gelar Safari Subuh di Masjid Al Mujahidin Lelede

“Senggigi Plogging adalah wadah yang tepat untuk menyalurkan minat berolahraga sembari turut terlibat dalam misi untuk menjaga lingkungan sekitar; dalam hal ini adalah Senggigi,” ujar Teezar Mirza, General Manager Sheraton Senggigi Beach Resort.

Dimulai dari pukul 07:00 pagi sampai selesai, kegiatan ini menyasar 100 peserta; beberapa di antaranya adalah pare pecinta olahraga yang tergabung dalam komunitas-komunitas di Pulau Lombok, serta karyawan hotel dan tamu Sheraton Senggigi yang tertarik untuk berpartisipasi.

Sebagai bagian dari rangkaian acara, para peserta diajak untuk memulai kegiatan dengan melakukan pemanasan, yang kemudian dilanjutkan dengan pembagian karung sampah non-plastik, tongkat bambu dan sarung tangan sebagai perlengkapan plogging.

Baca Juga :  Serahkan DIPA 2020, Gubernur Imbau Pemda Agar Lelang di Awal Tahun

Plogging akan dimulai dari pukul 08:00 pagi, dengan jarak tempuh sejauh 3,8 kilometer. Rute plogging akan dimulai dari lapangan tenis hotel menuju area taman, kemudian menyusuri Pantai Senggigi dan menuju Jalan Raya Senggigi untuk kemudian berakhir kembali di hotel.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments