Terjemahan

AmpenanNews. Kodim 1607/Sumbawa bekerjasama dengan BRI Cabang Kabupaten Sumbawa melaksanakan Program Bantuan Bina Lingkungan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Kabupaten Sumbawa Provinsi NTB. Terkait dengan hal tersebut, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., bersama Kepala BRI Cabang Sumbawa Lalu Novizar Rahim menyerahkan kunci rumah dan bingkisan kepada pemiliknya dibeberapa tempat seperti rumah milik Hj. Hadijah di Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa, rumah milik Abdullah dan rumah milik Mesuji di Desa Brang Bara dan penyerahan kunci rumah milik Ibu Mindara di Desa Semamung Kecamatan Moyo Hulu, Sabtu (28/12).

Di Desa Semamung Kecamatan Moyo Hulu Komandan Kodim 1607/ Sumbawa dalam sambutannya menyampaikan rehab rumah tidak layak huni ini sebagai perpanjangan dari kerjasama pimpinan kami di tingkat Kodam IX/udayana dengan pihak BRI sehingga bisa teralisasi sebanyak lima unit rumah yang sudah direhab.

Baca Juga :  Silaturrahmi Danrem 162/WB ke Pondok Pesantren Qomarul Huda Bagu

“Dalam perehaban ini menggunakan skala prioritas, in syaa Allah kedepan akan kita coba untuk bekerjasama dengan Bank BUMN lainnya seperti BNI dan Mandiri sehingga bisa menambah jumlah rumah yang kita rehab, mohon doanya” papar Dandim.

Bagi warga yang belum dapat, lanjutnya, agar bersabar dan akan diusahakan sehingga bisa memiliki rumah yang layak huni dan nyaman untuk ditempati bersama keluarga.

Sementara Kepala Cabang BRI Sumbawa Lalu Novizar Rahim mengatakan layanan rehab rumah tidak layak huni ini sebagai wujud kepedulian BRI kepada sesama, semoga bisa bermanfaat bagi keluarga dan lebih nyaman dirumah yang baru.

Sedangkan Kades Semamung megucapkan terimakasih kepada Dandim Sumbawa dan BRI Cabang Sumbawa yang telah membantu warga melalui program bedah rumah.

Baca Juga :  Korem 162/WB Peduli Lingkungan bersama Lanal Mataram Gelar Prokasih

“Semoga ini menjadi ladang amal ibadah Dandim beserta anggota dan pihak BRI, dan diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam program bedah rumah ini,” tutupnya.

Pada acara penyerahan kunci rumah tidak layak huni tersebut dihadiri para Danramil dan Pasi Kodim, pihak BRI Cabang Sumbawa, Lurah Kampung Bugis, Lurah Berang Bara, Kepala Desa Semamung, para Babinsa yang desa binaannya terkena bantuan bedah rumah dan Ibu ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Kodim Sumbawa. Anr.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments