BPBD NTB, Lotim Merupakan Daerah Rehab Rekonya Cukup Bagus dan Progresif

Ampenan News. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB H. Ahsanul Khalik, menyampaikan Lombok Timur merupakan salah satu Daerah yang progress pelaksanaan Rehab Rekon nya cukup bagus dan progresif.

“Terhadap progres untuk Lotim Alhamdulillah sudah bagus. Dimana Rusak Berat jumlahnya 10.266 KK, yang sudah ditangani sebanyak 8.966 unit atau setara (87,62 %). Sementara yang sudah jadi 6.010 unit dan sedang proses 2.956. Dan masih perencanaan sebanyak 2.970 unit” jelasnya.

” Merampungkan itu bukan berarti harus tuntas fisik 100 persen, tapi proses pembangunan fisik terhadap bantuan dana stimulan yang sudah masuk ke rekening masyarakat sudah berjalan, sehingga diharapkan dati semua data kerusakan di Lotim semua sudah On Progress, kalau sudah seperti ini maka artinya dana sudah pendebetan ke rekening pokmas atau sudah mulai dibelanjakan sesuai peruntukannya untuk perbaikan rumah dan ini artinya dana tersebut tidak bisa ditarik kembali oleh pusat.” Kata Ahsanul Khaliq.

“Saat ini progres di semua kabupaten/kota hampir semua sama, karena semua Daerah pada posisi menunggu distribusi dana tambahan dari pusat yang saat ini sedang diproses di Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan” tutupnya.

Sementara itu Kalak BPBD Kab Lotim Purnama Hady, yang di Konfirmasi wartawan media ini melalui via Hand Phon menyampaikan rasa optimisnya.

Kami tetap berupaya untuk dapat memenuhi target BNPB, semoga bisa tercapai. namun yang menjadi kendala kami khusus diblok Timur adalah Dana Siap Pakai (DSP) stimulan dari pusat yang Belum semuanya diterima.

“Dari jumlah dana yang diusulkan Rp.758.410 Milyar, baru kita terima Rp.489.865 Milyar Dan sisanya belum diterima Rp.268.545 Milyar” ucapnya

Sementara terhadap capaian progres Purnama Hady menilai sudah cukup bagus.

“Terhadap progres kita Alhamdulillah sudah bagus. Rusak Berat jumlahnya 10.266 KK, yang sudah ditangani sebanyak 8.966 unit ( 87,62 %). Yang sudah jadi 6.010 unit dan sedang proses 2.956. Dan masih perencanaan sebanyak 2.970 unit” singkatnya. An001

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close