Pengurus DMI Lombok Timur Silaturrahmi Dengan Bupati Lotim


Ampenan News. Pengurus Dewan Masjid Indonesia (PDMI) Cabang Lombok Timur gelar kegiatan silarurahmi dengan Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy. Acara tersebut berlangsung di Pendopo Bupati Lombok Timur Kamis ( 17/10 ).

Hadir dalam kegiata ini. Ketua DMI Lombok Timur, TGH. Yahya Ibrahim Saleh Al Madani, TGH. Zamharil Abdul Manan, Perwakilan Kementrian Agana Kab. Lombok Timur, dan seluruh pimpinan Ranting DMI Se Kab. Lombok Timur.

Dalam Sambutan Bupati H. M. Sukiman Azmy menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Lombok Timur yang telah bekerja dengan ikhlas, dalam kurun waktu Dua Bulan dan telah berhasil membentuk pengurus ranting, mulai dari tingkat Kecamatan hingga ke tingkat Desa-desa.

“Tidak banyak organisasi yang terbentuk melaksanakan aktifitas organisasi sedemikian cepatnya seperti DMI ini. Atas prestasi yang diraihnya, maka Pemda akan memberi perhatian khusus” ungkapnya.

Dalam catatan Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur terdapat sebanyak 1.246 masjid, namun menurutnya belum valid, Jumlahnya bisa saja lebih, untuk itu Sukiman,berharap kepada pengurus Masjid tingkat Kecamatan, untuk dapat mendata kembali keberadaan masjid-masjid diwilayah masing-masing, jika 1 desa ada 10 masjid Maka di Lombok Timur ini ada 2.540 masjid, ungkapnya.

Bupati Sukiman juga menekankan kepada pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) dari Tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa, agar Mengupayakan membangun Masjid sesuai dengan logika kebutuhan, bukan membangun diikuti dengan nafsu, serta tidak membangun Masjid bermegah-megahan.

Kepada pengurus Masjid diminta tidak meminta-mita sumbangan di jalan-jalan, dan menjadikan masjid sebagai pusat ibadah, serta mengajak semua untuk menjaga kebersihan masjid.

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Lombok Timur TGH. Yahya Ibrahim Saleh Al- Madani. dalam laporanya menyampaikan rasa terima kasih Kepada Bupati Lombok Timur, atas perhatiannya terhadap Dewan Masjid Indonesia (DMI) Cabang Lombok Timur.

Ia menjelaskan adapun beberapa program unggulan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Lombok Timur yang akan dilaksanakan diantaranya, “Menuntaskan data pengurus Masjid yang ada di Lombok Timur, Mewujudkan gedung DMI Lombok Timur. Akselerasi sertifikat tanah, akselerasi pemberdayaan umat berbasis masjid, peningkatan kapasitas pengelolaan masjid, mengembangkan wisata religi berbasis masjid, digital berbasis masjid, menggalang masjid sehat dan lingkungan serta gerakan sejuta masjid ramah” sampainya. An001.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close