Terjemahan

Ampenan News. Pelantikan terhadap pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lombok timur yang dilakukan beberapa waktu lalu oleh Bupati Kabupaten Lombok Timur. sampai dengan hari ini masih menyisakan tanda tanya di kalangan organisasi LSM yang ada di Lotim, tidak terkecuali GPN Lotim.

Atas dasar itu ketua Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Kabupaten Lombok Timur Hendrawan Saputra, berencana akan melayangkan surat ke Badan Amil Zakat Nasional Republik Indoneaia (Baznas RI) untuk meminta dilakukannya peninjauan kembali atas hasil Pansel yang telah dilakukan.

“Hari ini kami telah mengumpulkan bukti-bukti Dugaan pelanggaran dalam Pansel Capim Baznas lalu. Dokumen-dokumen ini akan kami lampirkan dalam Surat permohonan peninjauan kembali yang akan kami kirim ke Baznas RI” ungkap Hendra pada Media ini melalui Via Wa Pribadinya, Senin (28/10).

Baca Juga :  Lestarikan Tuah Rinjani, Bupati dan TNGR Teken MoU

Masih kata Hendra, “kami sangat serius mengkawal proses ini sampai di laksanakannya pansel ulang. hal ini juga kami lakukan karena kami Menduga pada proses seleksi lalu tidak mengikuti perbaznas no 1 thn 2019” ucapnya kembali.

Ditempat terpisah, Dr. H. Mugni melalui Via WA Pribadinya, Sabtu (26/10) lalu, Menyampaikan kepada media ini tentang Perbaznas No.1 Tahun 2019.

Dimana dalam lembaran Perbaznas yang dikirimnya tersebut telah dicek list beberapa poin yang harus dapat diketahui oleh masyarakat, diantaranya aturan Bagian Kedua Terkait Seleksi Calon Pimpinan Baznas Provinsi dan Pimpinan Baznas Kabupaten/Kota. sebagaimana yang tertera dalam pasal 6, Poin ke 1 dan juga lembaran 6, Poin 4. Pasal 8, Poin 2. Pasal 9, Poin ke 1. Lembaran 8, huruf h. Halaman 7 Poin 2 dan 3. Pasal 10 Bagian Ketiga Pertimbangan Pengangkatan Pimpinan, lembar ke 9 Poin 3 dan 5.

Baca Juga :  DPD ll KNPI Lotim Optimis Mampu Memberdayakan Semua Elemen Pemuda

Sementara itu Bupati Kabupaten Lombok Timur dalam acara silaturahmi dengan AMSI NTB pada 25 Oktober lalu menjelaskan, “Terkait kepengurusan Baznas Lombok Timur proses seleksi Pimpinan Baznas rekrutmen melibatkan Baznas Pusat. dari seleksi yang dilaksanakan telah ditetapkan 3 orang selaku pimpinan pengurus Baznas Lombok Timur yang diharapkan mampu menggerakkan roda organisasi Baznas yang baik. sehingga dapat tercapai tujuan organisasi” singkatnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments