Hari Tenang Pemilu 2019, ASN Bakti Sosial Bersihkan APK

Ampenan News. Sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) masih tampak di Jalanan kota Mataram. APK tersebut berupa bendera, banner, baliho hingga pamflet yang ditempel di tiang listrik dan fasilitas umum lainnya. APK tersebut bermacam-macam. Ada milik Calon Presiden, calon legislatif untuk DPRD hingga DPR RI.

Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti, Ph.D tanggap cepat dan mengintruksikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi NTB untuk aktif dalam mengawal pesta demokrasi Pemilu 2019.
Sekda menginstruksikan kepada para ASN untuk turun ke jalan-jalan dan bersama – sama melakukan pembersihan pada Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih belum tercabut.

“Apa yang kita lakukan ini adalah bagian dari kampanye damai dalam pemilu tahun 2019 ini, dalam hari tenang ini tidak boleh ada APK yang masih terpampang, kita harus bersihkan,” tegas
Rosiady saat memimpin langsung apel pelepasan di halaman Kantor Gubernur NTB, Mataram, Senin (15/4).

“Ayo kita bersama-sama turun dan bersihkan APK yang tersisa” ajak Rosiady kepada para staf. Bahkan Rosiady mengecek satu-persatu ASN pada komponen dan biro saat apel berlangsung.
“Saya berpesan juga kepada seluruh ASN agar tetap menjaga netralitas kita selama masa tenang ini agar menjadi teladan dan contoh yang baik,” tutupnya

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB, Najamuddin Amy mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini merupakan yang salah satu kontribusi ASN dalam mensukseskan Pemilu 2019.
Najamuddin Amy yang ikut turun bersama-sama para ASN, terlihat menyusuri jalan protokol dari Kantor Gubernur kearah Mataram Mall. “Pagi ini kami bersama para ASN menyisir jalan dan mencabut APK dari tempatnya. Mulai dari stiker, poster dan APK lainnya masih banyak ditemukan. Khususnya di fasum dan pedagang kaki lima” terang calon doktor Unair tersebut.
Kedepan, ia berharap seluruh ASN dapat peduli dan menyambut pesta demokrasi dengan nyaman dan menyenangkan. “Mari kita sambut pesta demokrasi dengan aman, nyaman dan menyenangkan. NTB Gemilang adalah NTB milik kita bersama” himbau Najamuddin

Selanjutnya, usai berkeliling membersihkan APK di jalan-jalan kota Mataram, Najamuddin mengajak seluruh ASN yang bersamanya untuk sarapan dan briefing di salah satu kedai makanan di Mataram. “NTB Gemilang adalah usaha kita bersama. Seluruh ASN di Humas dan Protokol harus memiliki nilai-nilai dalam mewujudkan NTB Gemilang. PRCC adalah nilai-nilainya. Persistance, Responsive, Communicative dan Confidence adalah nilai-nilai bagi seluruh ASN untuk mewujudkan NTB Gemilang “tutupnya. TM005

Bagikan :

avatar

Baca Juga :

Close