Lagoonbay Residence dan Plaza hadirkan Hunian Elite untuk Lombok
Terjemahan

AmpenanNews. Lagoonnay Residence dan Plaza hadirkan hunian elite kelas dunia untuk Desa Meminting Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggata Barat, dalam memdukung peningkatan pariwisata didaerah ini, yang disampaikan pada konferensi pers, pada hari Rabu, 12/06.

Dalam konferensi pers, Direktur Markom Bohari Rahman, menyampaikan, sebuah lokasi perumahan wisata yang dikelolah oleh Lagoonbay Resident and Plaza, dibangun oleh PT. Bumi Mandalika Sejahtera serta di support oleh Wipho grop dan Putra Fajar sebagai Architect.

Perumahan dengan nilai Ekonomis dan standar elite (Standar Hotel) di bangun di atas lahan seluas 4,3 Hektar dengan Konsep One Stop dengan fasilitas serba ada sebanyak 200 unit.

Bohari Rahman, menerangkan juga bahwa pembangunan Perumahan dan komplek bisnis di areal pariwisata Legendaris (Senggigi) ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya kebutuhan masyarakat dan usaha investasi khususnya di daerah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dari lokasi dengan view pantai dan berada di wilayah pariwisata tersebut menurutnya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para investor untuk memiliki tempat tinggal dan usaha di komplek elite dengan fasilitas yang lengkap dan baru pertama kali di NTB.

Baca Juga :  Bupati Lobar, H. M. Taufiq Mengabdikan Diri Dengan Husnul Khotimah

Memgamgkat Konsep One Stop seluruh fasilitas yang dibutuhkan akan tersaji dengan baik diantaranya bentuk bangunan rumah yang menarik dengan bentuk dan bahan berstandarkan hotel, itu semua dibutuhkan untuk memanjakan diri, mulai dari Water Sport, Club house, Tempat Ibadah, plaza shopping center hingga keamanan yang dijaga security selama 24 jam.

“ Kami hadir disini untuk memanjakan siapapun yang berada di lokasi Lagoonbay ini. Bayangkan saja kita hidup di tengah ketersediaan fasilitas yang lengkap, mau olahraga, mau refreshing, mau shopping dll semuanya lengkap tersedia disini,” terang Bohari.

Untuk jenis dan tipe unit rumah yang akan dibangun bervariasi, lanjut Bohari, ada Lagoon dengan type 40/100, Eco Lagoon dengan type 45/110, Plaza type 129/129, Ecobay dengan type 65/120 dan Boulevard dengan type 95/150. Harga yang ditawarkan sangat ekonomis dari harga 600 ratus Juta rupiah hingga tertinggi 300 ribu USD ataupun pembayarannya menggunakan Euro.

Baca Juga :  Gubernur NTB Bersama KASAD Serahkan 60.299 Unit RTG

“ Cukup murah jika dibandingkan dengan Lagoonbay yang dibangun dibeberapa daerah dan negara lainnya yang harganya Miliaran rupiah keatas. Disini dengan 600 juta kita sudah bisa memiliki unit rumah di areal strategis pariwisata di wilayah Senggigi, “jelasnya.

Lagoonbay beberada di wilayah Lombok Barat, bersama Tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda Desa Meninting menyampaikan ungkapan terimakasih atas dibangunnya lokasi tersebut. Menurut keduanya sangat banyak nilai manfaat yang diterima masyarakat sekitar dengan keberadaan dengan dibangunnya Rumah yang dikelola oleh Lagoonbay.

“ Dari masih tahap membangun saja, masyarakat sudah merasakan manfaatnya, salah satunya adanya Lagoonbay Jumat berbagi yang dilakukan setiap hari jumat dengan memberi bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal di sekitar lokasi bahkan kepada masyarakat Desa Meninting secara umum, “ucap Tokoh masyarakat, Lalu Mazwan yang juga mantan Kades Meninting, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat ini.

Baca Juga :  Wacana Jalur Pendakian Sesaot - Rinjani, Beserta Fakta Uniknya

Lalu Mazean juga menyampaikan bahwa Lagoonbay juga telah mewakafkan tanahnya sepanjang 300 Meter untuk jalan di Desa Meninting, serta memberikan bantuan kepada masyarakat nelayan Desa Meninting.

“Kedepan mudah-mudahan akan lebih banyak manfaat yang diberikan untuk masyarakat setelah mulai beroperasi,. begitu juga saat ini ini beberapa kali telah memberikan santunan kepada anak yatim didaerah sekitarnya, “ tutup tokoh masyarakat.

Para pemuda di Desa Meninting melalui Ahmadi, perwakilan pemuda Desa setempat menyatakan bahwa saat membangun, Lagoonbay sudah banyak masyarakat yang direkrut sebagai tenaga kerja di tempat ini.

“ Alhamdulillah kehadiran Lagoonbay cukup membantu dalam penyerapan tenaga kerja. Sesuai informasi dan kenyataan yang kami dapat penyerapan tenaga lokal hingga saat ini sedang pembangunan hingga 45 persen. Dan kedepan mudah-mudahan persentasi tenaga lokal ini akan terus bertambah hingga Lagoonbay ini mulai beroperasi, “ ungkapnya.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments