Pj Bupati Lotim Pastikan Program Pemerintah Pusat Khususnya Sektor Pertanian
Terjemahan

AmpenanNews. Memastikan program pemerintah pusat berjalan di daerah, khususnya sektor pertanian menjadi salah satu penekanan Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik ketika menerima Kepala dan Sekretaris Dinas Pertanian bersama Kepala UPT dan Koordinator Penyuluh Pertanian di Ruang Rapat Bupati. Kegiatan berlangsung Kamis (4/4).

Ia mengingatkan sejumlah isu yang patut menjadi perhatian bersama adalah dampak elnino hingga ancaman darurat pangan nasional, mengingat Lombok Timur turut mendukung posisi Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai penyangga lumbung pangan nasional. Karena itu Pj. Bupati berharap adanya kesamaan gerak dalam mewujudkan berbagai upaya antisipasi seperti program pompanisasi sebagai bagian dari rencana pembangunan pertanian pada tahun 2024 ini. Selain itu diingatkannya pula terkait penambahan kuota pupuk bersubsidi yang diharapkan dapat memenuhi seluruh kebutuhan petani di daerah ini sehingga menghasilkan produksi pangan optimal.

Baca Juga :  Dana BOS Dan DAK Pada Dinas Pendidikan Lotim Mulai Diusut Polisi

Terkait kesamaan gerak itu pula ia meminta adanya arah yang lebih jelas untuk alokasi dana yang bersumber dari APBD, utamanya yang merupakan pokok pikiran DPRD. Dengan demikian dapat memberikan dukungan lebih optimal terhadap program pusat yang ada di Lombok Timur.

Tidak lupa ia mengingatkan untuk kembali mendorong gairah masyarakat di sektor pertanian dengan mempromosikan berbagai program dan kegiatan melalui berbagai kanal yang tersedia, termasuk pemanfaatan kanal digital.

Pj. Bupati juga merangkum sejumlah usulan dari kepala UPT maupun koordinator penyuluh seperti terbatasnya sumber daya manusia (SDM) sektor pertanian utamanya penyuluh. Di sisi lain ia mendukung berbagai inovasi yang tengah dirancang untuk kemajuan sektor pertanian Lombok Timur.

Baca Juga :  Bapenda Lotim, Akui Serapan Pajak MBLB 2020 Tak Capai Target

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments