Mendagri Menggelar Rapat Koordinasi Bersama Pj Bupati Lotim
Terjemahan

AmpenanNews. Mengoptimalkan kinerja Penjabat Kepala Daerah, baik Gubernur, maupun Bupati/ Walikota Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menggelar Rapat Koordinasi secara daring. Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik mengikuti kegiatan yang berlangsung Rabu (27/3) tersebut didampingi Kepala Bappeda dan Bakesbangpoldagri. Mendagri Muhammad Tito Karnavian dalam kesempatan tersebut membahas sejumlah isu startegis terkait pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) dan tata kelola penyelenggaraan pemerintah daerah.

Mendagri mengingatkan para Penjabat Kepala Daerah (KDH) bahwa posisi saat ini merupakan penugasan dari Pemerintah Pusat untuk mengisi kekosongan kekuasaan karena berkahirnya masa jabatan kepala daerah definitive dan memberikan pelayanan kepada publik sebagai bukti kehadiran negara. Karena itu para Pj. KDH diminta untuk tetap loyal kepada Kementerian Dalam Negeri dengan melaksanakan tugas dan menunjukkan kinerja yang baik, “Hilangkan pemikiran untuk kepentingan diri sendiri,” pesannya, “jangan terlibat kasus hukum,” tambahnya. Ia mengaku berharap banyak kepada Pj. KDH.

Baca Juga :  Jaga Ekosistem, Komandan Lanal Mataram Lepas Liar Lobser Hasil Budidaya

Ia menekankan salah satu tugas Pj. KDH adalah menyukseskan Pilkada yang dijadwalkan 27 November mendatang. Diingatkannya untuk tidak terlibat politik praktis meski di sisi lain ia mempersilakan Pj. KDH yang hendak menggunakan hak politiknya untuk mengundurkan diri.

Selama lebih dari dua jam, Mendagri juga mengingatkan agar menjaga angka inflasi saat ini di 2,75%, serta menjaga ketersediaan bahan pokok penting dan harga yang terjangkau oleh masyarakat. Di samping itu memantau arus mudik maupun balik juga diharapkan dapat dilakukan. Kendati merupakan kegiatan rutin tahunan ia meminta agar menjadi perhatian, utamanya dari aspek keselamatan dan kenyamanan.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments