Peringatan Malam Nuzulul Qur'an Tingkat Kabupaten Lotim 1445 Hijriah
Terjemahan

AmpenanNews. Peringatan Nuzulul Qur`an Tingkat Kabupaten Lombok Timur pada Ramadhan 1445 hijriah atau bertepatan pada Ahad 31/3. Kegiatan berlangsung di Masjid At-Taqwa Siren, Rumbuk Timur, Kecamatan Sakra.

Penjabat (Pj.) Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik dalam sambutannya ketika membuka kegiatan tersebut mengingatkan untuk menjadikan peringatan Nuzulul Qur`an sebagai momentum memperkuat penerapan nilai-nilai atau ajaran yang terkandung dalam Al-Qur`an dalam kehidupan sehari-hari. Selain hubungan dengan Sang Pencipta perlu pula menguatkan hubungan dengan sesama ummat Islam maupun masyarakat lainnya.

Ia pun mengapresiasi lebih dari seribu masjid yang ada di Lombok Timur selalu ramai ketika bulan Ramadhan ini. Ia pun berharap banyaknya masjid di daerah ini diikuti dengan semangat untuk memakmurkannya, tidak hanya di bulan Ramadhan melainkan juga di bulan-bulan lainnya.

Baca Juga :  Keindahan Objek Wisata Desa Seruni Mumbul Kabupaten Lombok Timur

Pada Peringatan Nuzulul Qur`an yang mengangkat tema `Menjadikan generasi milenial yang cinta Al-Qur’an dan meneladani akhlak Rasulullah tersebut disampaikan hikmah Nuzulul Qur`an oleh Subhan Acim yang merupakan Akademisi Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram.

Selain menyampaikan makna dan kandungan Al-Qur`an ia juga menyampaikan keutamaan malam lailatul qadar yang disebutnya sebagau malam paling mulia karena merupakan malam diturunkannya Al-Qur`an sebagai pengingat bagi manusia.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments