Pemda Lotim Tandatangani Sepakatan Bersama untuk Kesejahteraan Masyarakat
Terjemahan

AmpenanNews. Dalam rangka berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Timur tandatangani Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerja Sama dengan sejumlah pihak

Pada Kamis (1/2) Pemda Lotim menandatangani kesepakatan bersama dengan PT. PLN, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Islam dan Universitas Al-Azhar (Unizar) Mataram. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT. Pegadaian.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik, menyampaikan apresiasi kepada seluruh lembaga tersebut karena komitmennya untuk membangun masyarakat sesuai kapasitas masing-masing. PLN dengan energinya, Pegadaian melalui penyaluran KUR dalam program Lotim Berkembang, serta dua lembaga pendidikan melalui tri darma perguruan tinggi.

Baca Juga :  Apresiasi Pj Bupati Lotim Kepada Kepala Badan Pusat Statistik Lalu Putradi

Ia kemudian menyampaikan harapannya kepada satu persatu lembaga itu dalam upaya Pemda Lombok Timur mengembangkan ekonomi inklusif melalui UMKM dan ketahanan lingkungan, serta mewujudkan SDM berkualitas, di samping tata kelola pemerintahan yang baik (good governance). Ia juga menyebut setiap lembaga berperan penting untuk membangun ekonomi Lombok Timur yang maju.

Ditegaskan pula kebutuhan akan inovasi dari semua pihak, utamanya akademisi STIEI Hamzar, maupun Unizar. Menurutnya harus ada cara-cara baru yang lebih adaptif dan bersesuaian dengan kebutuhan yang perlu untuk dikembangkan.

Menutup sambutannya Pj. Bupati mengingatkan bahwa hal-hal kecil memberikan makna walaupun tidak secara instan tetapi dalam waktu yang relatif lebih panjang.

Baca Juga :  Februari 2021, Peserta BPJS Dapat Dilayani di RSUD Labuhan Haji

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments