Lapas Selong Memberikan Makanan Tambahan Bagi Kelompok Lanjut Usia
Terjemahan

AmpenanNews. Dalam rangka memaksimalkan layanan pemberian makanan tambahan bagi kelompok berkebutuhan khusus (Ibu Hamil, Ibu Menyusui, Manusia Lanjut Usia) dan Anak Bawaan, Lapas Selong melaksanakan pemberian makanan tambahan kepada kelompok Lanjut Usia yg menjadi binaan didalam Lapas Selong. Rabu (21/02/2024)

Untuk meningkatkan kualitas gizi dan derajat kesehatan yang optimal bagi warga binaan yang berada di usia lanjut, Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB melalui bidang Pembinaan (Perawatan) melaksanakan pemberian makanan tambahan dan pemeriksaan kesehatan.

Pemberian makanan tambahan tersebut berupa susu, dan suplemen makanan energy kepada 14 Warga Binaan Pemasyarakatan yang tergolong kedalam kelompok rentan/lanjut usia.

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh Lapas Selong melalui Jajaran Pembinaan (Perawatan) Lapas Kelas IIB Selong guna mendukung terjaganya kondisi, fisik, dan kesehatan selama menjalani proses pembinaan sekaligus memantau perkembangan kesehatan bagi para kelompok rentan/ lansia dan memiliki riwayat sakit berkelanjutan.

Baca Juga :  PUPR Lotim Akui Penataan Wisata Ekas Masih Dalam Konsep Mentah

Diikuti oleh Kasubsi Perawatan Narapidana/Anak Didik beserta Perawat Klinik Lapas Selong, Kasi Binadik dan Giatja Nasruddin yang memimpin langsung pelaksanaan kegiatan ini mengatakan “Dengan Langkah-langkah positif seperti ini diharapkan bisa membantu mengurangi resiko masalah kesehatan yang timbul selama menjalani masa pidana” ujarnya

Di tempat terpisah Kepala Lapas Kelas IIB Selong, Ahmad Sihabudin juga menyampaikan “pemberian pelayanan kesehatan dan gizi yang baik adalah hak dasar bagi semua warga binaan, termasuk kelompok lanjut usia dan agar dapat memastikan bahwa para kelompok lanjut usia di dalam Lapas Kelas IIB Selong mendapatkan perawatan yang mereka butuhkan” ucapnya.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments