Lapas Kelas ll B Selong Ikuti Pengukuhan Satops Patnal PAS
Terjemahan

AmpenanNews. Mengoptimalkan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB mengikuti kegiatan Pengukuhan Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal PAS) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tengggara Barat (Kanwil Kemenkumham NTB) Tahun 2024, kamis (25/01).

Bertempat di Lapangan Kanwil Kemenkumham NTB, hadir langsung dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, PARLINDUNGAN dan semua Kepala Divisi serta Kepala Unit Pemasyarakatan se-NTB, untuk mengukuhkan perwakilan Tim Satops Patnal pada setiap Satuan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan (UPT PAS) se-NTB.

Setelah melakukan penyematan “Badge” kepada perwakilan Tim Satops Patnal PAS, Kakanwil dalam sambutannya menekankan bahwa Satops Patnal memiliki tugas yang berat mengingat tantangan Kemenkumham pada tahun 2024 semakin berat.

Baca Juga :  Tanggapan Kontraktor Pelaksana Proyek Rehab Dermaga Pelabuhan Labuhan Haji

“Tugas-tugas berat yang akan dihadapi oleh tim ini seperti pembinaan dan pengawasan disiplin pegawai, pengamanan dan ketertiban internal, serta pelayanan terhadap masyarakat. Saya berharap tim ini dapat menjaga integritas, kedisiplinan dan menjadi contoh teladan bagi pegawai lainnya”, pesan Kakanwil.

Kepala Lapas Selong, Ahmad Sihabudin yang turut dalam pengukuhan tersebut menyampaikan bahwa Lapas Selong siap untuk bekerja lebih keras lagi dalam mengoptimalkan setiap tugas dan fungsi Pemasyarakatan.

“Kami bersama seluruh jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong, siap mengamalkan Tata Nilai Utama Satops Patnal Pemasyarakatan “Tri Cakti Abinaya”, 3 (tiga) kekuatan untuk menuju kesempurnaan, yang memiliki tiga prasyarat yaitu : integritas, profesionalitas, dan sinergitas”, ungkap Kalapas.

Baca Juga :  Februari 2021, Peserta BPJS Dapat Dilayani di RSUD Labuhan Haji

Diharapkan dengan pengukuhan ini dapat lebih mengoptimalkan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan untuk mewujudkan Resolusi Kemenkumham 2024 yaitu, Perkuat Sinergi yang Semakin PASTI dan BerAKHLAK untuk Kinerja Kemenkumham yang Berdampak.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments