Awal Tahun 2024 UIN Mataram Menambah Profesor
Terjemahan

AmpenanNews. Pada awal tahun 2024 Universitas Islam Negeri (UIN) menghadapi perkuliahan semester genap tahun akademik 2023/2024 UIN Mataram menambah guru besar (profesor) di bidang rumpun studi agama atau Islamic studies.

Mereka adalah Prof Khairul Hamim, Prof Safaruddin dan Prof Zainuddin Mansur., hal itu disampaikan oleh Rektor UIN Mataram, Prof Dr TGH Masnun Tahir, ketika mendampingi tiga guru besar tersebut menerima SKnya di Semarang, pada hari Sabtu 3 Februari kemarin.

” Penambahan profesor ini menambah marwah akademik kampus UIN Mataram di tengah persaingan global yang sangat kompetitif. Akselerasi SDM, publikasi ilmiah dan akreditasi Prodi dan institusi yang unggul adalah komitmen pimpinan UIN Mataram. Trilogi ini menjadi barometer dan tradisi akademik yang terus di kembangkan oleh civitas akademika UIN Mataram,” ungkap Prof Masnun.

Baca Juga :  Majelis Adat Sasak ( MAS ) Siapkan Tim Mediator Adat

Profesor DR. TGH Masnun Tahir. M. Ag.

Lebih lanjut Rektor UIN juga mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas ikhtiar administratif dan substantif bagi para dosen, sehingga mampu meraih guru besar sebagai puncak akademik tertinggi di sebuah universitas.

” Beliau-beliau yang menyandang gelar profesor ini menjadi teladan dan referensi bagi keluarga, institusi dan masyarakat,” ucap Rektor UIN.

Rektor UIN terus mengajak teman-teman dosen dan tenaga kependidikan UIN Mataram untuk meningkatkan kinerjanya, kompetensinya dan tentunya prestasi-prestasi akademik termasuk menjadi guru besar atau profesor.

” Insya Allah kampus akan terus mendukung bahkan menyiapkan program akseleratif untuk meraih gelar tersebut,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekjen Kemenag RI, Dirjen Pendis, Direktur PTKI, Para Kasubdit dan para Rektor.

Baca Juga :  Alumni UGM Gelar Kafegama Academy Perdana di Ponpes Darul Qur'an

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments