Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag di UIN Mataram Berjalan Meriah
Terjemahan

AmpenanNews. Peringatan Hari Amal Bhakti ( HAB) Kementerian Agama (Kemenag) RI di Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram berjalan dengan meriah sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang Allah SWT berikan. yang berlangsung di halaman auditorium kampus 2 pada Hari Rabu 03/01.

UIN Mataram mengadakan rangkaian kegiatan peringatan HAB Ke-78. berlangsung sejak hari Selasa, 02 Januari 2024. Adapun rangkaian kegiatan tersebut adalah sebagai melaksanakan Tasyakuran, Puisi dan Doa Bersama untuk Palestina.

Berlangsungnya kegiatan tersebut dilakukan mulai jam 18.00 WITA, diawali dengan sholawatan dan kemudian dilanjutkan dengan sholat maghrib berjama’ah. Kemudian acara berlanjut dengan kata-kata sambutan dari Rektor UIN Mataram, dzikir, dan sholawat.

Usai melaksanakan sholat isya’ berjamaah, peserta tasyakuran mengikuti kegiatan live zoom dari pusat (Kementerian Agama RI) dengan tema Puisi dan Do’a Untuk Palestina, selain itu pada acara streaming ini disampaikan total hasil donasi yang terkumpul dari seluruh ASN yang ada di bawah naungan Kementerian Agama RI.

Baca Juga :  Pemanfaatan Jenis - Jenis Tumbuhan Berkhasiat Pada Pengobatan Tradisional Guna Untuk Kesehatan Masyarakat

Upacara Bendera HAB Ke-78 , Rektor UIN Prof. Dr. TGH. Masnun Tahir, MA. menyampaikan himbauan Menteri Agama agar selalu meningkatkan semangat pengabdian, jangan berpuas diri, harus tetap evaluasi karena kerja belum usai.

” Aparatur Sipil Negeri (ASN) Kemenag harus bisa menjaga netralitas, tidak melakukan politik praktis, dan membantu mewujudkan suasana kondusif di tahun politik,” ungkap Rektor membacakan pidato Menteri Agama RI.

Rektor didampingi karo AUPK dan karo AAKK juga menyerahkan tali asih kepada Drs. Burhanudin (Kabag FS) yang telah memasuki masa purna tugas, dan menyerahkan Satyalancana Karya Satya kepada 10 orang ASN UIN Mataram(dosen/tendik) dari 10.198 orang ASN Kemenag, yang terbagi dalam 3 kategori pengabdian (10,20, dan 30 tahun).

Baca Juga :  Kadis Dikbud Soroti Serius Penggunaan Seragam Khusus Sekolah

Menutup rangkaian kegiatan HAB tersebut, Rektor melakukan tes kesehatan di Klinik Pratama UIN Mataram. Sebagai informasi tambahan, klinik uin mataram, sekarang sudah menjadi klinik pratama, jadi masyarakat umum dapat mengakses klinik ini dengan cara merubah layanan faskes yang terdaftar didata BPJS masing-masing.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments