Suksesksn Program MBKM, Unram Jalin Kerjasama dengan Sejumlah Pihak
Humas Unram
Terjemahan

AmpenanNews. Untuk mensukseskan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Mataram (Unram) pada tahun 2020/2021 juga telah melakukan kerjasama dengan beberapa instansi baik pemerintah maupun swasta.

Dalam menyukseskan program MBKM, Unram telah melaksanakan sebanyak 15 kerjasama dengan PTN/PTS, ada 28 kerjasama dengan pihak Pemerintah, dan 27 kerjasama dengan Dunia Usaha dan 14 kerjasama dengan Dunia Industri (DUDI).

“Total kerjasama untuk melaksanakan MBKM ini sebanyak 94 kerjasama,” ujar Rektor Unram Prof. Dr. Lalu Husni., SH., M.Hum., pada acara Dialog bersama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim, BA., MBA dan pimpinan PTN/PTS Se Nusa Tenggara Barat dan Mahasiswa di Gedung Auditorium M. Yusuf Abubakar Unram, Rabu 6 Oktober 2021.

Baca Juga :  Wagub Hadiri Musda ke IV KAMMI Mataram

Meskipun demikian, Prof. Husni mengakui bahwa sebagai program yang relatif baru, implementasi MBKM tentu ada masalah/kendala yang dihadapi.

Mendikbudristek Nadiem mengapresiasi
capaian MBKM yang diraih Unram. Menurutnya, Unram telah menjalankan kebijakan MBKM ini dengan sangat baik.

“Begitu dibuka celah, banyak sekali yang kemudian bisa masuk (mengikuti program MBKM di Unram), di Unram tadi ada banyak sekali yang mengikuti MBKM, ini luar biasa,” kata Menteri Dikbudristek.

Menurutnya, dosen-dosen bisa menarik daya nalar mahasiswa untuk berdiskusi, kerja kelompok dan mengasah presentasi dan berdebat.

“Dosen harusnya tidak hanya ceramah didepan kelas, dosen bisa membuat rekaman pembelajaran kemudian ketika masuk ke kelas mahasiswa perlu diarahkan untuk lebih banyak berdiskusi, kerja kelompok, mengasah presentasi dan berdebat,” tegasnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments