Peringatan HUT TNI ke-75, Pemkab Lotim Gelar Apel Tiga Pilar


Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75, Pemkab Lotim gelar Apel Tiga Pilar, kegiatan tersebut sekaligus di rangkaikan dengan penyerahan Penghargaan Penilaian Lomba Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru 2020 Tingkat Kabupaten Lombok Timur.

Dalam amanat Bupati Lombok Timur yang dibacakan Sekda H. M. Juaini Taofik selaku inspektur pada upacara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Lombok Timur tersebut, di akui bahwa TNI telah menunjukkan kiprah dan baktinya secara konsisten dalam perjalanan sejarah bangsa melalui sinergisitas dengan berbagai elemen, yang selaras dengan tema peringatan tahun ini, “Sinergi untuk Negeri”

Di Lombok Timur, jelas Sekda, “sinergisitas TNI dengan Pemerintah dan masyarakat, selalu terlihat di berbagai kegiatan dan tercermin dalam keseharian” ucapnya.

Tercatat bagaimana TNI mengawal keberhasilan Lombok Timur sebagai lumbung padi, juga kehadiran TNI untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, melalui Program TNI Manunggal MembangunDesa (TMMD) yang berhasil mendukung program rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) di daerah ini, serta capaian-capaian lainnya, termasuk dalam upaya percepatan penanganan covid-19, seperti Lomba Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru.

Pemerintah Kabupaten Lombok Timur juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI-Polri dan semua pihak yang terlibat dalam Lomba Kampung Sehat Nurut Tatanan baru tahun 2020 ini.

Munculnya juara kampung sehat diharapkan menjadi penanda kemenangan Lombok Timur atas covid-19.

Oleh karena itu, para pemenang di harapkan dapat terus bergerak maju dan konsisten menjalankan apa yang telah dilakukan saat ini, sebab pandemi covid-19 masih belum berakhir.

“Kekompakan dalam mematuhi protokol kesehatan dan komitmen terhadap kampung sehat nurut tatanan baru, di percaya dapat mengakhiri pandemi ini” optimisnya.

Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru Tingkat Kabupaten Lombok Timur di menangkan oleh Desa Kembang Kuning, Kecamatan Sikur, di susul Desa Pesanggarahan, kecamatan Montong Gading sebagai juara ke-2 dan Desa Danger, kecamatan Masbagik sebagai juara ke-3.

Selain Desa, di tetapkan juga oleh Pemkab juara favorit untuk tempat ibadah di antaranya, masjid Agung Al-Mujahidin Selong, Masjid Al-Amanah Embung Papak dan Masjid Subulussalam, Kelurahan Majidi. Sementara umtuk Lokasi Wisata, Pusuk, kecamatan Sembalun, sedangkan untuk Pasar Umum yaitu, pasar Umum Selong, pasar Baru Masbagik, dan Pasar Tanjung.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close