Kepala Distanbun Lotim Sebut Kebutuhan Pupuk Subsidi 2024 Aman
Terjemahan

AmpenanNews. Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Kadistanbun) Kabupaten Lombok Timur (Kab.Lotim) sebut terhadap kebutuhan pupuk subsidi bagi petani untuk tahun 2024 terbilang aman.

Dijelaskan oleh Ir.Sahri, adapun alokasi pupuk yang diterima dari pemerintah pusat untuk tahun 2024 ini yaitu sebanyak 17.648 ton pupuk urea dan 12.700 ton untuk pupuk NPK.

Angka alokasi pupuk subsidi yang di terima dari pemerintah pusat tersebut kemudian di klaim oleh Dinas Pertanian akan mampu memenuhi kebutuhan pupuk bagi petani selama satu tahun kedepan.

“Mari lakukan pemupukan yang berimbang dan hemat dalam menggunakan pupuk, insyaAllah jangan terlalu khawatir dengan pupuk ini, karena pemerintah pasti akan terus menambah kuota pupuk subsidi” ucap Sahri, kepada media saat ditemui diruang kerjanya, Senin (22/1/2024).

Baca Juga :  Intervensi PJAS Aman, Balai Besar BPOM Mataram Gelar Sosialisasi

Sementara terhadap pendistribusian pupuk subsidi kepada para petani di Kab.Lotim, di akui juga sudah ada yang mulai di distribusikan baik ke tingkat pengecer maupun ke tingkat kelompok tani.

“Sampai dengan hari Kamis lalu, kami sempat melakukan pengecekan terhadap ketersediaan pupuk di gudang-gudang distributor dan menurut pantauan kami pupuk subsidi ini sudah ada di tingkat distributor, tingkat pengecer bahkan di tingkat petani, namun untuk penebusan di tingkat petani terbilang masih cukup kecil karena saat ini angka tanam kita pada tahun ini mengalami kemunduran karena cuaca elnino” ucap Sahri.

Sebelum itu, Sahri, juga sempat menjelaskan besaran usulan pupuk subsidi yang telah di usulkan kepada pemerintah pusat tahun 2024 .

Baca Juga :  Memajukan Wisata, Kades Labuhan Haji Harapkan Perhatian Pemerintah

“Tahun 2024 ini ada dua jenis usulan pupuk yang di usulkan oleh kelompok tani kepada pemerintah pusat, dimana urea itu sebanyak 33.413 ton dan NPK sebanyak 43.225 ton. meski demikian adapun alokasi yang di realisasikan oleh pusat ke Daerah itu untuk urea sebanyak 17.648 dan NPK 12.700 ton” singkatnya.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments