Kepala Disnakkeswan Lotim Agar UPT untuk Terus Mengawasi Progres Peternakan
Terjemahan

AmpenanNews. Kepala dinas peternakan dan kesehatan hewan ( Disnakkeswan ) Kabupaten Lombok Timur (Kab Lotim) Masyhur, perintahkan seluruh kepala UPT peternakaan yang ada di kecamatan untuk dapat terus melakukan pengawasan terhadap progres peternakan yang sudah digulirkan kepada masyarakat penerima manfaat tahun 2023.

“Seluruh UPT dan Bidang terkait lainnya kami sudah minta untuk tetap melakukan pemantauan terhadap program pokir Dewan yang sudah disalurkan ke masyarakat penerima manfaat yang ada di bawah,” ucap Masyhur, pada media ini ruang kerjanya.

Adapun maksud dan tujuan dari intensnya dilakukan pemantauan terhadap sederet bantuan tersebut, tidak lain supaya program-program yang telah diterima oleh masyarakat ataupun kelompok ternak baik yang bersumber dari pokir dewan maupun dari dana lainnya tersebut dapat dikembangkan dengan baik dalam rangka meningkatkan ekonomi mereka.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja Jaksa Agung RI ke Kejari Lombok Timur

“Jika pemantauan terus kita lakukan terhadap bantuan-bantuan yang diterima oleh para kelompok tersebut, maka hal-hal yang kita tidak inginkan tidak akan terjadi,” sambungnya.

Selain meminta UPT untuk terus melakukan pemantauan dan pembinaan kepada para kelompok ternak, bantuan yang diterima juga diharapkan bisa dikembangkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat itu sendiri. Dinas juga meminta kepala UPT peternakan untuk tetap membuat laporan berkala terhadap kondisi ternak yang ada di masing-masing wilayah kerja, minimal tiga bulan sekali.

“Pendataan jumlah dan kondisi ternak pada kelompok ternak ini sangat penting, karena melalui data itu kita akan bisa melihat jumlah dan kondisi hewan ternak kita di kab lotim, selain itu data peternakan ini juga dapat dijadikan acuan keberhasilan bagi dinas dalam hal memajukan peternakan di Kab Lotim,” singkatnya.

Baca Juga :  Distribusi Air Bersih Kepada Masyarakat Korban Banjir Desa Obel Obel

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments