Pj Bupati dan Disperindag Lotim Silaturrahmi ke OJK NTB
Terjemahan

AmpenanNews. Bahas literasi keuangan serta pencegahan dan penanggulangan penghimpunan dana ilegal yang kerap terjadi di masyarakat. Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik didampingi Kepala Dinas Perindustrian  (Disperin) Muhammad Azlan, lakukan kunjungan silaturahmi ke kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan NTB pada, Kamis (25/1).

Kunjungan silaturahmi PJ Bupati bersama Kadis Perindustrian tersebut diterima langsung Kepala OJK Kantor Perwakilan NTB, Rico Renaldi.

Dalam pertemuan tersebut, Pj. Bupati, sempat menyampaikan apresiasi atas inisiatif OJK melalui program TPAKD dalam mendukung peningkatan akses keuangan, khususnya pembiayaan bagi pelaku UMKM dan peternak sapi yang ada di Kabupaten Lombok Timur.

Program tersebut, jelasnya, menunjukkan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat, “Fungsi pemerintah tidak hanya mengatur tetapi mengurus itu jauh lebih besar, terutama mengurus rakyat kecil,” ujar Pj. Bupati pada pertemuan yang berlangsung di ruang penerimaan tamu lantai 2 OJK NTB itu.

Baca Juga :  FWMO Lotim Berbagi Puluhan Paket Ramadhan‎

Ia pun optimis kerja sama Pemkab Lotim dengan OJK NTB akan berjalan lancar dengan penguatan sinergi dan semangat serta komunikasi yang efektif antara pemda dan OJK.

Dalam kesempatan tersebut PJ.Bupati, juga berkesempatan memperkenalkan program Silaturahmi untuk Lombok Timur Berkemajuan (SULTan) yang baru saja di-launching pekan lalu.

“Jadi setiap jumat para ASN kami ke pasar,” tuturnya. Sembari bersilaturahmi dengan masyarakat, para ASN tersebut, jelasnya, juga berbelanja, Mereka bisa jalan-jalan, beli tomat, cabe dan sebagainya sambil mendengar keluhan dan masukan dari masyarakat,” lanjutnya Ia pun mengundang Kepala OJK untuk dapat hadir dan mengikuti kegiatan yang dilaksanakan setiap hari Juma’at itu.

Undangan PJ.Bupati tersebut lantas disambut positif oleh Kepala OJK Kantor Perwakilan NTB Rico Renaldi dan mengajukan sejumlah saran.

Baca Juga :  Sekda Lombok Timur Lantik Dua Pejabat Eslon II

“Kita bisa masukkan program di sana. Mungkin nanti dikemas dengan senam pagi dan sebagainya, Ia juga menegaskan posisi OJK selalu siap memberikan edukasi, pelatihan, serta pendampingan”, sebutnya.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments