Pj Bupati Lotim Resmikan Tourism Information Center (TIC)
Terjemahan

AmpenanNews. Meresmikan Tourism Information Center (TIC) Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik optimis pariwisata daerah ini akan mengalami peningkatan. Hal tersebut, menurutnya, sejalan dengan keberadaan dan pemanfaatan teknologi digital dalam pengembangan dan promosi pariwisata.

Disampaikan kepada seluruh undangan yang menghadiri kegiatan pada Jumat malam (19/1) itu, digitalisasi yang diterapkan dapat menyatukan seluruh potensi yang dimiliki termasuk pariwisata dan UMKM,

“Lombok Timur dapat dijahit dengan digitalisasi,” ujarnya.

Ia pun menambahkan agar aplikasi yang dikembangkan Dinas Pariwisata dengan tagar `Ayo ke Lotim aja` menjadi penjahit yang mampu menyatukan semua yang ada di lombok Timuri agar dapat menarik minat wisatawan. Apalagi mengingat adanya pergeseran tren pariwisata kembali ke alam (eco tourism) atau wisata berkonsep pariwisata berkelanjutan (sustainable tourism).

Baca Juga :  Bapenda Lotim Tidak Mampu Capai Target 25 Persen Serapan PAD Triwulan I

Juani menegaskan komitmen untuk terus memajukan pariwisata yang akan berdampak terhadap ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan IPM Lombok Timur.

Kepada seluruh ASN Pj. Bupati meminta agar dapat mempromosikan potensi wisata Lombok Timur, sambil mengharapkan warga Lombok Timur dapat menjajal seluruh wisata di daerah ini.

Juani melihat seringkali warga Lombok Timur lebih tertarik bewisata ke luar daerah, padahal daerah sendiri belum seluruhnya dikunjungi. Terlebih potensi wisata Lombok Timur yang tidak kalah dengan daerah lainnya.

Peresmian TIC Lombok Timur yang ada di Jenggik itu dihadiri jajarn Forkopimda, TNGR, dan pimpinan OPD

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments