Peringatan Hari Korpri ke 52 Pj Bupati sebagai Inspektur Upacara
Terjemahan

AmpenanNews. Penjabat Bupati H. Muhammad Juaini Taofik bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korpri ke – 52 pada Rabu (29/11) di Halaman Kantor Bupati.

Mewakili Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional Zudan Arif Fakrulloh momentum HUT KORPRI ke – 52 diharapkan sebagai upaya untuk meneguhkan KORPRI sebagai penguat NKRI dan pelindung ASN.

Pj Bupati mengingatkan masyarakat sangat berharap pemerintah memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih mudah, lebih akurat. Karena itu Ia menekankan agar pengurus KORPRI mampu membaca dan menjawab hal itu demi mengembangkan birokrasi Indonesia yang bisa menjadi motor penggerak menuju Indonesia Emas di tahun 2045.

Muhammad Juani juga mengingatkan penerapan sistem meritokrasi berbasis kompetensi, kualifikasi, dan kinerja yang diberlakukan secara adil, wajar, transparan dan tanpa diskriminasi.

Baca Juga :  Suami Cemburu Buta Asal Masbagik Aniaya Istri dengan Golok di Dapur

Juani berharap sistem tersebut segera terwujud agar memudahkan karir ASN dalam satu kementerian, kabupaten, provinsi, atau pindah kementerian, pindah kabupaten maupun pindah provinsi. Hal tersebut sebagaimana tujuan meritokrasi yaitu merekrut ASN secara professional, mengembangkan kompetensi, kepastian karir, perlindungan karir, serta pengelolaan ASN yang efektif dan efisien termasuk penghargaan sebagai bentuk motivasi.

Juani juga menekankan bahwa netralitas KORPRI tidak berubah dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta, menjaga keutuhan NKRI. Hal tersebut ditekankannya terkait Pemilu yang akan berlangsung 2024 mendatang.

Terakhir seiring upaya peningkatan kesejahteraan ASN Ia mengingatkan untuk tetap meningkatkan kinerja, kolaborasi, dan sinergi, serta, menumbuhkan energi positif dalam setiap pelaksanaan tugas, kewajiban dan tanggung jawab yang diamanahkan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga :  Penutupan Diktuk Bintara Polri TA 2022 langsung oleh Kapolda NTB

Menyambung amanat Ketua Umum Korpri, Pj. Bupati pada Upacara yang dirangkaikan dengan peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan dan Hari Kesehatan Nasional tersebut, menyampaikan apresiasinya kepada jajaran DWP Kabupaten Lombok Timur dan seluruh unit, juga SDM kesehatan yang telah berkontribusi dalam fokus pembangunan di daerah ini seperti percepatan penurunan stunting. Ia berharap kerja baik yang telah ditunjukkan dapat diteruskan bahkan ditingkatkan demi terwujudnya Lombok Timur berkemajuan yang menjadi harapan bersama.

Upacara tersebut dirangkaikan dengan penyerahan setyalencana karya satya kepada tiga orang PNS lingkup pemerintah kabupaten Lombok Timur atas nama Irpan Widiatma, Nurdiana Hayati, dan Muhammad Sapi’i. Selain itu dilakukan pula penyerahan kenang-kenangan kepada perwakilan PNS purna, penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi golongan I, II/a, dan II/b, juga penyerahan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan, serta penyerahan hadiah lomba dalam rangka HKN ke – 59.

Baca Juga :  Organisasi Nahdatul Wathan Genap Berusia Enam Puluh Sembilan Tahun

Pj. Bupati pada kesempatan itu juga menandatangani rencana kerja Pemda dengan BPJS Kesehatan terkait penyelenggaraan jaminan kesehatan nasional bagi penduduk Lombok Timur. Penandatanganan ini menjadi perwujudan target cakupan kesehatan semesta (UHC).

Usai upacara dilakukan launching Tim tanggap bencana hidrometeorologi (TABAH) yang ditandai penyematan pita oleh Pj. Bupati. Launching Tim Tabah yang anggotanya berasal dari BPBD, PMI, Damkarmat, dan DLHK diisi dengan simulasi penanggulangan bencana hidrometeorologi yang cukup menyita perhatian peserta upacara.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments