RSUD NTB Berhasil Lakukukan Operasi Pemasangan Pacemaker Pada Anak
Terjemahan

AmpenanNews. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat, berhasil melakukan operasi pemasangan permanen pacemaker atau alat pacu jantung permanen pada anak usia 2,5 tahun (NK) dari KLU yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB pada Rabu pukul 10:00 wita selesai (23/08).

Hal tersebut disampaikan, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB dr. H. Lalu Herman Mahaputra, M.Kes., MH. dalam Konferensi Pers bahwa dirinya sudah diamanahkan oleh Gubernur Bang Zul dan Wakil Gubernur Umi Rohmi untuk terus melakukan inovasi sehingga kedepan kasus-kasus jantung khusus anak tidak melakukan rujuk ke daerah lain.

“Saya selaku direktur Rumah sakit ini diamanahkan Gubernur dan wakil Gubernur NTB, untuk terus berinovasi dan Jangan sedikit-dikit merujuk” Ujar dr. Jack sapaan akrabnya.

Baca Juga :  Kades Jeringo Apresiasi Langkah Gubernur NTB

Kesempatan yang sama di tambahkan dr. Jack, RSUD Provinsi NTB hadir membersamai masyarakat yang membutuhkan pertolongan karena RSUD Provinsi lebih-lebih Pemerintah Provinsi NTB berkewajiban memberikan pertolongan kepada masyarakat agar semua masyarakat NTB sehat.

“ RSUD Provinsi NTB hadir membersamai masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” tegas dr. Jack.

dr. Jack berharap semoga RSUD Provinsi dapat melalukan hal-hal yang terbaru dan pertama kali seperti dengan kasus operasi pemasangan pacu jantung pada anak yang sukses dilakukan di RSUD Provinsi tersebut.

“ saya berharap RSUD Provinsi dapat melalukan hal-hal yang terbaru dan pertama kali begitu juga dengan kasus pagi ini” tutup dr. Jack.

dr. Jack menambahkan bahwa kasus jantung pada anak jarang terjadi di NTB, sehingga RSUD Provinsi NTB akan siap siaga memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan dan tindakan.

Baca Juga :  Guru Honor Minta Jadi P3K, Wagub NTB Berikan Dukungan

” RSUD Provinsi adalah milik Provinsi NTB, artinya memiliki kewajiban memberikan pertolongan dan tindakan agar masyarakat sehat kembali,” katanya.

Untuk pelaksanaan Operasi Perdana Permanent Pacemaker pada Anak ini melibatkan sejumlah dokter RSUD Provinsi NTB, diantaranya: dr. G.A.R Prawisanthi, Sp.Jp (K) FIHA (Consultant of Interventional Cardiology), dr. Maz Isa Ansyori Arsatt, Sp. BTKV, dr. Elya Endriani, Sp. An (Spesialis Anak), dr. Linda Silvana Sari, M. Biomed, Sp.A, dr. Novita, Sp. An, dr. Surya, Sp. An, dr. Edi Sp. BTKV, Tim Asisten Bedah dan Penata Anastesi.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments