Upacara Peringatan Harkitnas ke 115 Digelar di Halaman Kantor Bupati
Terjemahan

AmpenanNews. Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 digelar Senin (22/5) di Halaman Kantor Bupati. Tema peringatan Harkitnas tahun ini adalah “Semangat untuk Bangkit”.

Tema tersebut bermakna membangkitkan nilai nasionalisme, persatuan, kesatuan, dan kesadaran memerdekakan harapan masyarakat Indonesia. Selain Forkopimda, upacara itu diikuti oleh seluruh unsur yang ada di Lombok Timur seperti Korpri, Satpol PP, jajaran TNI/Polri, Organisasi Wanita, dan pelajar lingkup kab. Lombok Timur.

Sekertaris Daerah M. Juaini Taofik yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Disampaikannya bahwa Hari Kebangkitan Nasional salah satunya dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama, baik dari kementerian, lembaga, pemerintah daerah, sektor swasta, akademisi, dan seluruh elemen bangsa yang sudah saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan, juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa ini dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik.

Baca Juga :  Penataan Wisata Ekas Tidak Berkaitan Dengan Moto GP Mandalika

Hasilnya, berdasar Data Badan Pusat Statistik (BPS) perekonomian Indonesia pada tahun 2022 menunjukkan pertumbuhan 5,31% (Year-on-year/yoy), jauh meningkat dari pertumbuhan di tahun 2021 sebesar 3,70% (yoy).

Pertumbuhan ekonomi Indonesia di triwulan I tahun 2023 pun terus bertumbuh sebesar 5,03% (yoy). Ini menunjukkan performa yang lebih baik dari periode Triwulan IV tahun 2022 yang tumbuh sebesar 5,01% (yoy).

Diharapkan capaian-capaian tersebut dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat serta kemajuan bangsa Indonesia.

Kiprah Indonesia ditengah krisis dunia juga tetap terlihat melalui berbagai forum internasional. Selain Presidensi G20 Indonesia yang digelar pada tahun 2022, kepemimpinan Indonesia dalam forum ASEAN pada tahun 2023. Kepercayaan dunia terhadap Indonesia itu menjadi momentum mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional menyambut era pascapandemi covid-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas tahun 2045.

Baca Juga :  209 Orang Warga Binaan Terima Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri

Dengan semangat yang sama pula, Menteri mengajak seluruh komponen bangsa terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments