UIN Mataram Sukseskan PWN PTK XVI Tahun 2023
Terjemahan

AmpenanNews. Universitas Islam Mataram(UIN) sukseskan Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) XVI tahun 2023 dilaksanakan di IAIN Sultan Amai Gorontalo. pada hari Senen, 22/05.

Prof. Dr. H. Masnun Tahir. M. Ag (Rektor UIN Matatam) selaku ketua Majlis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus),menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi agenda dua tahunan Kementerian Agama Republik Indonesia KH Yaqut Cholil Qoumas.

“tujuan kegiatan ini, sebagai wahana memperkuat nasionalisme, patriotisme, dan solidaritas antar sesama dalam bingkai NKRI dengan mengedepankan semangat moderasi beragama serta sebagai wadah mengembangkan Gerakan Pramuka di lingkungan PTK dalam mengaktualisasikan segala potensinya di tengah-tengah masyarakat,” jelas Prof. H. Masnun.

Masih dengan Rektor UIN Mataram, yang dikenal dengan Tuan Guru yang Humoris inio menjelaskan, mengikuti event Nasional dilingkungan perguruan tinggi merupakan bagian dari pengalaman yang harus didapatkan oleh mahasiswa UIN Mataram.

Baca Juga :  Gadis Cantik Wakili NTB di Ajang Putri Indonesia 2020

” ini penting, agar mahasiswa UIN Mataram sejak dini membangun networking sebagai bekal setelah menempuh perkuliahan nanti,” jelasnya.

Pramuka Lanjut Rektor sebagai salah satu UKM yang secara organisasi juga bagian dari Organisasi Nasional, anggotanya harus memiliki pengalaman dalam mengikuti kegiatan Nasional.

“untuk itu, kita dukung sepenuhnya agar anggota pramuka UIN Mataram secara maksimal dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan PWN PTK XVI 2023 di IAIN Sultan Amai Gorontalo,” ungkap Rektor.

Untuk diketahui Pelaksanaan PWN PTK XVI diilaksanakan dari tanggal 22 – 26 Mei 2023 yang di buka secara langsung oleh Bapak KH Yaqut Cholil Qoumas (Menteri Agama RI). Memastikan hal tersebut berjalan lancar, kontingen UIN Mataram sudah tiba di lokasi tanggal 21 Mei 2023.

Baca Juga :  HIPO Bantah Tawarkan Investasi Melalui Ketua LBH DPP

Kontingen lengkap, terdiri dari Prof. Dr. H. Masnun Tahir. M. Ag (Rektor UIN Matatam) selaku ketua Majlis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus), Dr. H. Zaidi Abdad. M.Ag (Kepala Biro Bidang Akademik dan Kemahasiswaan/anggota Mabigus), Dr. H. Subhan Abdullah Acim. MA (Wakil Rektor 3/Wakamabigus) sekaligus bertindak sebagai Pimpinan Kontingen. Peserta PWN PTK XVI 2023 di ikuti oleh 8 orang Putra dan 8 orang Putri yang merupakan anggota Pramuka UIN Mataram di dampingi oleh Dr. Al Kusaeri. M.Pd (Bindampimg Putra) dan Dr. Erma Suryani. M.Pd (Bimdamping Putri).

 

guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments