Hari Mangrove Nasional 2023, Dikawasan Ekosistem Esensial Mangrove Lobar
Terjemahan

AmpenanNews. Hari Mangrove Nasional / Kick Off Penanaman Mangrove Nasional secara serentak dalam rangka mendukung Program Rehabilitasi Hutan Mangrove di Indonesia, dilaksanakan pada hari, Senin, 15 Mei 2023 di jajaran TNI wilayah Korem 162/WB dipusatkan di Kawasan Ekosistem Esensial Mangrove Bagek Kembar Desa Persiapan Empol Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat dipimpin langsung oleh Danrem 162/WB.

Pohon Mangrove merupakan vegetasi pantai yang memiliki peran penting dalam mempertahankan keseimbangan antara ekosistem laut dan ekosistem darat, sehingga fungsi Mangrove sebagai sabuk hijau yang dapat mengikatkan keduanya.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aries Nurcahyo., S.Sos., M.M., menyampaikan kegiatan menanam mangrove hari ini secara serentak seIndonesia dalam rangka hari mangrove nasional 2023, untuk wilayah jajaran Korem 162/WB penanaman Mangrove masing masing Kodim melaksanakan atau di tiap kabupaten tidak hanya diwilayah sekotong Lombok Barat ini saja.

Baca Juga :  Danrem 162/WB Buka Diklatsar Bela Negara PT. AMNT Gelombang Kedua

Sedangkan untuk Wilayah NTB sebenarnya tidak pada hari ini saja namun sebelumnya sudah melaksanakan penanaman bersama TNI, POLRI, Pemerintah Daerah dan Stake holder lainnya, jumlah mangrove yang ditanam diwilayah Korem 162/WB sebanyak 15 000 Pohon tersebar diseluruh Provinsi Nusa Tenggara Barat, dengan rincian, 2500 Pohon dimasing masing Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu, Kota Bima dan Kabupaten Bima. Terang Brigjen Aris.

Adanya kegiatan penanaman Mangrove skala Nasional secara serentak diseluruh Indonesia, yang dipelopori oleh TNI dan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, yang bertempat di Taman wisata alam angke Jakarta utara, untuk tingkat Pusat dan tersebar diseluruh Indonesia nantinya Dapat menjaga keberlangsungan ekosistem laut serta dapat mencegah terjadinya bencana saat ada gelombang pasang laut, Harap Danrem 162/WB. ( Penrem 162/WB )

Baca Juga :  Musim Kemarau Mulai Merata Waspada Potensi Meteorologis di NTB

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments