Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H Di Lapangan Gatot Subroto Makorem 162/WB Bersama Masyarakat
Terjemahan

AmpenanNews. Sholat Idul fitri 1 syawal 1444 hijriyah bersama masyarakat ditandai dengan bergemanya takbir mengumandang di Lapangan Gatot Subroto Makorem 162/WB, sebagai wujud syukur kebahagiaan di hari yang Fitri hari yang Fitrah (Suci) untuk berdzikir kepada Allah SWT, bertakbir, bertasbih, bertahmid yang bertanda kita bersyukur kepada Allah SWT.

Makna ibadah di bulan puasa Ramadhan untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja prajurit TNI AD, Korem 162/Wira Bhakti menggelar ibadah Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H bertempat di lapangan Gatot Subroto Makorem 162/WB Jln. Lingkar Selatan, Sabtu 22 April 2023.

Untuk Sholat Ied dimulai pukul 07.00 WITA bertindak sebagai Imam/Khatib Mayor Inf Sarbini S.E., PLH Kasdim 1606/Mataram, dan dihadiri oleh anggota Jajaran Korem 162/WB bersaman Masyarakat sekitar, dapat berjalan lancar dengan penuh hikmat dan kekusyukan.

Baca Juga :  Kasrem 162/WB Buka Latihan Gladi Posko / Kodim Loteng

“Pelaksanaan Sholat Ied berjamaah dilapangan akan mempererat sinergitas dan soliditas antara TNI AD dengan aparat pemerintah serta masyarakat sekitarnya. Selain ritual ibadah, juga merupakan bentuk rasa kegembiraan dan syukur di hari kemenangan dan salah satu hikmah yang dapat dipetik dari Hari Raya Idul Fitri ini adalah terciptanya jalinan silaturahmi di antara kita dalam rangka mempererat Ukhuwah Islamiyah, diakhiri saling berjabat tangan untuk saling memaafkan”, ujar Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo. S.sos., M.M.

Kesempatan yang sana, Danrem juga menambahkan kegiatan Shalat Idul Fitri tahun 2023 M di Lapangan Makorem  merupakan pertama kalinya dilaksanakan di Lapangan Makorem, adapun harapannya adalah sebagai sarana untuk bersilaturahmi antara Anggota Korem 162/WB dengan Masyarakat sekitar agar Korem kita ini tidak terkesan tertutup, walaupun ada masjid di Gebang, kita tetap selenggarakan di Lapangan Korem.

Baca Juga :  Komandan Subsatgas Evakuasi Periksa Posko Diakhir KTT G20

“Di era kepemimpinan saya sebagai Danrem saya ingin ada perubahan Korem tidak boleh terkesan tertutup karna kita TNI AD harus ada di Hati Rakyat, Alhamdullilah tadi saat Shalat Idul Fitri Masyarakat sekitar sudah banyak terlihat, kedepannya juga Harapan saya Masjid Korem peruntukkannya selain untuk anggota saat Jam dinas, juga untuk masyarakat sekitar,” harap Danrem. (Penrem 162/WB)

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments