DPRD Dompu Komisi I Minta Klarifikasi PT STM dan PT SVH VGG
Terjemahan

AmpenanNews. Komisi I DPRD Dompu, Muttakun meminta klarifikasi PT STM dan PT SVH VGG untuk memastikan siapa sesungguhnya yang memiliki legalitas formal atas keberlanjutan rencana investasi di sektor pertambangan di Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu Provinsi NTB.

 

Presiden Direktur PT STM, Bede Evans sebelumnya pernah menyampaikan pernyataan di beberapa media online awal April 2023. Ia menyebutkan bahwa pihak manajemen PT STM telah mengidentifikasi beberapa perusahaan yang patut diduga telah mengatasnamakan PT STM termasuk membantah keberadaan PT SVH VGG.

“ketika saya membaca berita NTB Satu yang terbitkan Kamis 11 Mei 2023, CEO Vale Global Group (VGG) Eduardo telah mengumumkan rencana investasi di sektor pertambangan di Dompu, yang diawali dengan akuisisi operasional tambang di Kecamatan Hu’u oleh PT Sumbawa Timur Mining Vale Hu’u atau SVH,” kata Muttakun kepada Media ini.

Sehingga Komisi I DPRD meminta klarifikasi dari kedua belah pihak sangat penting agar kedua petinggi dari perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan bisa memberikan klarifikasi lengkap melalui Konferensi Pers, agar publik bisa tercerahkan.

Untuk itu, pihaknya akan undang dalam waktu dekat untuk memberikan klarifikasi atas pelaksanaan investasi di sektor pertambangan di Kecamatan Hu’u.

“kami sangat berharap bahwa klarifikasi ini mampu mencerahkan bahkan mencerdaskan masyarakat Dompu yang menanti progress report yang meyakinkan dari tahap eksplorasi yang selama ini dilakukan oleh PT. STM,” tutur Muttakun.

Apabila benar, menurutnya rencana akuisisi operasional tambang di Kecamatan Hu’u akan dilakukan oleh *PT Sumbawa Timur Mining Vale Hu’u* atau *SVH* terhadap PT STM, maka ini menjadi berita yang sangat baik bagi rakyat Dompu bahkan rakyat Indonesia sangat menanti kapan dimulainya tahap eksploitasi dari cadangan mineral tambang yang dimiliki oleh rakyat Dompu yang selama ini hanya diklaim sepihak oleh PT STM memiliki miliar ton potensi mineral daerah Onto, Hu’u Dompu.

Dari klarifikasi kedua belah pihak nantinya & untuk mengetahui keseriusan dalam investasi di sektor pertambangan, maka kami rakyat Dompu akan welcome dan sangat terbuka menerima perusahaan yang serius melakukan investasi dan tentu saja akan memberi kesejahteraan bagi rakyat Dompu. Karena selama ini kehadiran PT STM belum memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat Dompu dan Pemkab Dompu,” jelas Muttakun.

 


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

1 Komentar
terbaru
terlama terbanyak disukai
Inline Feedbacks
View all comments
Sudarto Dinata
Sudarto Dinata
10 bulan lalu

Pt STM dan PT.svh VGG harus bisa mengklarifikasi tentang kebenaran dan ijin yang saat beredar dikalangan masyarakat umum, dan kedua belah pihak harus bisa memberikan pernyataan yang benar , supaya tidak ada terjadi unsur saling menjatuhkan satu sama lain