Tindak Lanjut Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Santri Bupati Lotim Gelar Pertemuan
Terjemahan

AmpenanNews Tindak lanjuti dugaan kasus pelecehan seksual terhadap santri. Bupati Kabupaten Lombok Timur H.M.Sukiman Azmy, lakukan pertemuan dengan seluruh pimpinan pondok pesantren yang ada di Kab Lotim dan Kapolres Kabupaten Lombok Timur serta Kajari Lotim.

Pertemuan dengan pimpinan pondok pesantren, Kapolres Lotim dan Kajari trsebut berlangsung di Rupatama 2 kantor Bupati, Selasa (23/5).

Bupati berharap terhadap dugaan kasus pelecehan santri di Kab Lotim dapat segera diusut tuntas.

Ia mengaku miris melihat tokoh yang seharusnya menjadi panutan malah berprilaku amoral.

Dalam pertemuan tersebut Bupati Sukiman, juga sempat meminta Kapolres Lotim untuk dapat memberikan penjelasan terkait dengan perkembangan kasus pelecehan seksual tersebut.

Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono membenarkan terjadinya kasus pelecehan seksual di salah satu Ponpes di daerah ini. Dijelaskannya Polres Lombok Timur pun sudah melakukan visum et repertum dan terbukti dan kasus tersebut masih ditindaklanjuti.

Baca Juga :  Lapas Mataram Dampingi Sekaligus Monitoring Mantan Napi

Ditegaskannya kasus tersebut tidak ada kaitannya dengan aliran sesat atau lainnya, “Tidak ada hubungannya dengan ajaran sesat atau latar belakang yang lain, ini murni perbuatan oknum,” ungkapnya.

Kapolres menyampaikan bahwa oknum pelaku sedang diproses sesuai hukum yang berlaku. dan ampai saat ini ada lima kasus serupa di Nusa Tenggara Barat yang sedang ditangani dimana Tiga kasus terjadi di Lombok Timur.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Lombok Timur Evi Laila Kholis, yang juga hadir dalam pertemuan tersebut berharap agar daerah yang dikenal agamis dan taat ini menciptakan Ponpes yang memiliki ruang pembelajaran yang aman.

Ia berharap adanya kerja sama atau melalui penandatanganan kesepakatan bersama masing-masing pimpinan Ponpes. Langkah itu diharapkan dapat mencegah timbulnya tindak asusila di daerah ini, sebagai bentuk perlindungan dan keberpihakan terhadap para santri.

Baca Juga :  Pendidikan Anti Korupsi Penting Diperkenalkan Sejak Dini

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments