Terjemahan

AmpenanNews. Investor Gili Kalong asal Swedia, telah siap akan membangun resort dengan tema eco wisata. Investor dengan perusahaan PT Gili Kalong Lestari (GKL) ini berencana akan memulai pembangunannya pada tahun ini.

Melalui Tim Media di Gili Kalong tersebut, Komisaris PT GKL, Niclas Adler mengatakan bahwa perusahaannya sudah siap untuk berinvestasi di pulau ini dengan nilai Investasi sebesar 100 juta Dollar.

Komisaris Niclas juga mengatakan sangat tertarik dengan pulau ini karena menurutnya, ia tidak pernah menemukan sebuah pulau yang unik dengan bentuk bukit yang melengkung, savana yang indah dan pantai yang bening dan bersih.

“Saya tidak pernah menemukan tempat seperti di negara manapun. Saya sudah berkeliling ke hampir 50 negara, dan tempat ini menurut saya sangat Fantastis,” kata Niclas.

Baca Juga :  Tetebatu Menuju Desa Wisata Terbaik Dunia, Wagub Minta OPD Terkait Bergerak Cepat

Adapun Siteplan atau rencana pembangunan pulau Kalong, kata dia, akan menggunakan Renewable Energy (Energi Terbarukan) dengan bahan bahan alami yang ramah lingkungan.

Sementara bahan baku yang akan digunakan adalah segala yang berbahan dari kayu dan batu alam. Ia menambahkan, selama proses pembangunan nantinya akan memberdayakan masyarakat setempat dalam semua aspek pembangunan.

“Mereka (warga setempat) akan kami berdayakan 100 persen dalam pembangunan Eco tourism resort ini. Jadi keberadaan investasi kami akan mendatangkan manfaat bagi semua warga,” kata Niclas Adler.

Untuk diketahui, pesona yang ada di Gili Kalong di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat, menyimpan berbagai destinasi wisata yang akan memanjakan wisatawan

Baca Juga :  Danposmat TNI AL Banete Lakukan Komsos menuju New Normal Life

Nusa Tenggara Barat selama ini hanya terkenal dengan keindahan laut dan pantai seperti Gili Trawangan, Pantai Mandalika dan bahyak lagi Destinasi wisata lainnya.

Ternyata, di KSB ada juga tempat yang sangat indah bak serpihan surga, salah satunya adalah Pulau Kalong, atau yang dikenal dengan Gili Kalong.

Pulau Kalong terletak tepat di deretan pulau pulau kecil di desa Poto Tano, lokasi sangat dekat dengan pelabuhan Poto Tano yang menghubungkan pulau Lombok dan Sumbawa.

Gili Kalong ini memiliki luas sekitar 200 Hektare dengan pemandangan laut dan bukit yang sangat menakjubkan. Perbukitan yang tidak terlalu curam dan diselimuti rumput ilalang berwarna hijau menyatu.

Baca Juga :  Dandim 1628/SB, Jadilah Kades yang Arif dan Bijaksana

Bukan hanya itu saja, Gili Kalong ini juga terkenal dengan pasir pantai yang berwarna putih dan halus berpadu dengan hijaunya air, sehingga siapapun yang berkunjung ke pulau ini bisa melihat beraneka ragam biota laut dengan ukuran bervariasi dan terlihat dari atas perahu

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments