Korban Kapal Kristin Surabaya Kembali Ditemukan Ditpolairud Polda NTB
Terjemahan

AmpenanNews. Satu lagi korban kapal Kristin Surabaya yang berhasil ditemukan oleh tim gabungan dari Direktorat Polairud (Ditpolairud) Polda NTB dan Basarnas Mataram, jasad korban KM Kristin ini ditemukan pertama kali oleh tim Ditpolairud Polda NTB di sekitar Pantai Jeranjang, Lombok Barat, Rabu 29 Maret 2023, Pukul 08.30 Wita.

Pada saat ditemukan korban mengambang tim Ditpolairud Polda NTB dan Tim SAR langsung mengevakusi korban menggunakan perahu karet, kemudian dinaikkan di kapal Basarnas Mataram yang lebih besar untuk dilakukan evakuasi yang tampak kondisi jenazah masih memakai pakaian berwarna orange.

Pers rilis Direktur Polisi Air dan Udara (Dirpolairud) Polda NTB Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga membenarkan penemuan jasad tersebut, bersama tim gabungan Polairud Polda NTB dan Basarnas pada pukul 08.30 WITA, sekitar kurang lebih 4-5 NM (Nanometer) barat pantai Jeranjang.

Baca Juga :  HUT Polwan ke 74 Polwan Polda NTB Gelar Donor Darah

“betul kami telah menemukan sebuah janazah di tengah laut, lebih kurang 4-5 NM (Nanometer) barat Jeranjang, kalau dilihat dari pakaiannya, kami yakin jasad tersebut merupakan ABK KM Kristin,” ungkapnya.

Ditemukannya jasad ABK Kristin pada Rabu pagi (29/3/2023) ini sekitar pukul 08.30 WITA pagi tadi, maka sudah 2 korban yang ditemukan dari 3 ABK yang hilang sejak KM Kristin Terbakar pada Minggu (26/3/2023) lalu.

“dengan ditemukannya jasad korban hari ini, maka jumlah korban yang berhasil kita temukan berjumlah dua orang, jasad tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan,” jelasnya.

Usai dilakukan serangkaian pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan jasad yang ditemukan tadi pagi oleh tim Biddokes Polda NTB diketahui identitas janazah tersebut bernama Dani Maulana, tidak disebutkan asal Almarhum

Baca Juga :  Lombok Barat akan Segera Laksanakan Serentak Pilkades Tahun Ini

“dari beberapa informasi yang kami dapatkan, dan berdasarkan tanda lahir yang dikenali oleh rekannya jasad tersebut dipastikan bernama Dani Maulana, dengan demikian jasad ABK KM Kristin yang masih belum ditemukan bernama Diki Abdul Aziz,” tutupnya.

 


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments