Koramil 1606-07/Gunungsari Menjaga Kebersihan Jelang Bulan Ramadhan
Terjemahan

AmpenanNews. Dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan Koramil 1606-07/Gunung Sari mengajak seluruh warga masyarakat diwilayah teritorialnya untuk sama sama menjaga kebersihan lingkungan agar dalam menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh jasmani tetap sehat.

Mewujudkan hal tersebut Danramil 1606-07/Gunung Sari Kapt. Inf. Wayan Sulendra, S.H., M.H., mengarahkan seluruh personil Babinsanya yang tersebar di desa desa binaan untuk memotifasi warga membersihkan lingkungan dari sampah khususnya plastik, saluran air, gorong gorong, sungai dan anak sungai agar tak terjadi penyumbatan dan genangan maupun luapan air hujan.

“Saya tegaskan kepada teman teman Babinsa untuk selalu terdepan didesa binaan agar mampu tampil sebagai lider dan mentor sehingga dapat mengarahkan dan menggerakkan warga binaannya. Bulan Ramadhan kali ini kemungkinan bakal diwarnai dengan turunnya hujan karena masih dalam musim penghujan, sehingga perlu melakukan antisipasi dengan membersihkan saluran dan sungai disekitar agar tidak tersumbat dan bisa memicu luapan air hujan sementara warga sedang berpuasa,”ujarnya.

Baca Juga :  Korem 162/WB Laksanakan Wasev Binter Terpadu Wilayah Lobar

Dituturkannya bahwa Babinsa Desa Gelangsar Serda Lalu Sapruddin Tarwijaya pada hari Senin Tgl 20 Maret 2022, Mulai pukul 09.15 Wita, sampai dengan selesai, di Dusun Lilir Utara desa Gelangsar, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat bersama Sekdes, Bhabinmaspol dan seluruh Staf desa Gelangsar, Melaksanakan Kegiatan Gotong royong membersihkan sampah -sampah yang ada disaluran sungai dalam rangka menyambut Bulan suci Ramadan dan menghimbau warga agar selalu menjaga kebersihan sungai.

“Kalau lingkungan bersih, maka kesucian hati terjaga, dan kesehatan jasmani terjamin, sehingga tidak ada halangan menjalankan ibadah puasa. Bagi yang menjalankan ibadah Puasa dibulan Romadhan saya atas nama Markas Koramil 1606-07/Gunung Sari, beserta staf dan jajaran mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Suci Romadhan 1444 Hijriah tahun 2023 Masehi, dan dapat dilaksanakan dengan sempurna,”imbuhnya.

Baca Juga :  Korem 162/WB Gelar Pembinaan Rohani Untuk Tingkatkan Kualitas Keimanan Prajurit Dan PNS

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments