Cuaca Ekstrim, Babinsa Koramil 1606-07/Gunungsari Antisipasi Keselematan Pengguna Jalan
Terjemahan

AmpenanNews. Cuaca ekstrim akhir ini mendorong Babinsa Koramil 1606-07/Gunungsari untuk berpatroli karena masih mengkhawatirkan terlebih lagi intensitas hujan semakin tinggi yang kerap mengakibatkan pohon tumbang yang mengancam keselamatan jiwa pengguna jalan.

Dalam rangka pengamanan jalan tersebut Babinsa Desa Sandik Sertu Ahmad Subawaeh turun tangan membantu masyarakat Dusun Puncang Daye Desa Sandik Kecamatan Batulayar dalam pelaksanaan penebangan pohon dipinggir jalan yang kerap dilalui masyarakat sebagai salah satu akses ekonominya, Selasa 7 Februari 2023.

Danramil 1606-07/Gunung Sari Kapt. Inf. Wayan Sulendra, S.H., M.H., dikonfirmasi diruang kerjanya membenarkan hal tersebut dan mengatakan bahwa jalur tersebut salah satu akses ekonomi dan akses sosial masyarakat Dusun Puncang Daye menuju Desa Bengkaung.

Baca Juga :  Seleksi Prajurit TNI AD Tanpa Biaya, Tegas Kapenrem 162/WB

“Aggota Koramil 1606-07/Gunung Sari Babinsa Sertu Ahmad Sibawaeh yang bertugas di Desa Sandik melaporkan bahwa dirinya membantu warga melakukan penebangan pohon kayu yang membahayakan lalulintas pengguna jalan di Dusun Puncang Daye,” pungkasnya

Dijelaskan pula oleh Danramil bahwa situasi cuaca ekstrim masih dalam pantauan dan intensitas hujan yang semakin tinggi menyebabkan kondisi tanah menjadi labil sehingga pohon cepat tumbang. Oleh sebab itu pohon pohon yang sudah tua sebaiknya ditebang supaya aman. Masyarakat juga tenang dalam berlalulintas.
Dihimbaunya juga kepada masyarakat agar tetap hati hati dan waspada dalam berkendara dan tetap perhatikan pohon pohon dijalan yang dilintasinya.

“Warga juga harus tetap waspada, kalau berkendara hati hati, dan perhatikan pohon dipinggir jalan yang dilalui agar terhingar dari kemungkinan pohon tumbang. Kalau hujan deras dan angin kencang sebaiknya beoergiannya ditunda dulu, tetaplah dirumah mengantisipasi situasi dan waspada terhadap segala kemungkinan yang akan terjadi,” tegasnya.

Baca Juga :  Danrem 162/WB Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Presiden RI

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments