Danrem 162/WB Telah Kunjungi 52 Koramil se-Pulau Sumbawa dengan Sepeda Motor
Terjemahan

AmpenaNews. Telah berakhir kegiatan Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M. beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Pulau Sumbawa yaitu di Wilayah Kodim Dompu dan Kodim Bima, yang lain dari kebiasaan pada umumnya, karna kunjungan kerja ini menggunakan motor ke Koramil-Koramil (seperti diberitakan sebelumnya).

Melalui pers rilis Penrem, kunjungan kerja Danrem dihari terakhir ini berangkat dari Kota Sumbawa dan diawali di Koramil Kempo, Koramil Manggalewa, Koramil Kota Dompu dilanjutkan memasuki Koramil jajaran Kodim Bima yaitu Koramil Bolo, Koramil Donggo, Koramil Woha terakhir di Koramil Rasanae Kota Bima. Kamis 22/12/22

Kesempatan itu Danrem menjelaskan,
Dari lima puluh enam Koramil yang ada di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa Jajaran Korem 162/WB sudah lima puluh dua yang kami dikunjungi.

Baca Juga :  Serah Terima Jabatan Kasi Intel Kasrem 162/Wira Bhakti

Hanya Empat  Koramil yang belum yaitu Koramil Lunyuk di Kodim Sumbawa dikarnakan jalan menuju ke Lunyuk informasinya terjadi longsor jadi kami beserta rombongan hanya sampai Koramil Ropang.

Sedang kan tiga Koramil lagi di Jajaran Kodim Bima dikarnakan Waktu yang tidak mencukupi, sebab kami beserta para perwira harus segera kembali ke Mataram guna mempersiapkan pengamanan Natal dan Tahun Baru, jelas Orang nomer satu TNI-AD di NTB.

Kunjungan kerja ke Koramil koramil ini saya ingin melihat langsung kondisi satuan dan mengetahui permasalahan yang dihadapi anggota, Selain itu juga untuk memberikan motivasi kepada Prajurit dan PNS koramil yang saya kunjungi, papar Danrem.

“selain mengunjungi anggota, kami juga membawa sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan, guna mempererat hubungan Anggota dengan Rakyat, karna TNI tidak bisa dipisahkan dengan rakyat. Kami mencintai Rakyat harapan kami juga Rakyat mencintai TNI,” jelasnya.

Baca Juga :  Korem 162/WB Bedah Rumah Tidak Layak Huni di Loteng sebanyak 7 Unit

Dalam kesempatan yang sama Kapenrem 162/WB Mayor Inf Asep Okinawa menjelaskan bahwa kendaraan motor yang digunakan bukan motor jenis yang mahal tapi motor yang digunakan masyarakat pada umumnya, dan motor motor ini disiapkan dari Kodim yang koramilnya dikunjungi. Terang Kapenrem.

Diakhir rangkaian kunjungan kerja atau road show ke Koramil koramil pulau Sumbawa rombongan Danrem hari ini jum’at 23 Desember 2022 kembali ke Mataram menggunakan pesawat wing IW 1879. ( Penrem 162/WB ).

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments