Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunker Presiden RI ke KSB
Terjemahan

AmpenanNews. Komandan Resor Militer (Danrem) 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M, memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP, yaitu pengamanan terhadap Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang akan melakukan kunjungan kerja (kunker) di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat Propinsi NTB pada tanggal 20 Juni 2023,. Apel gelar pasukan ini diikuti sekitar 1.070 personil bertempat di Lapangan Pemadam PT. AMNT ( Amman Mineral Nusa Tenggara) Kec. Sekongkang Kab Sumbawa Barat, Senin (19/6/23).

Danrem 162/WB membacakan sambutan Pangdam IX/Udayana dalam apel tersebut, menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta Rombongan di Kab Sumbawa barat dalam rangka Ground Breaking Pembangunan Smelter PT AMNT di Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat.

Baca Juga :  Danrem 162/WB Dampingi Ketua MK Letakkan Batu Pertama Pembangunan Koramil Kota Bima

Untuk pengamanan kunjungan kerja Presiden RI beserta rombongan ke Kabupaten Sumbawa Barat ini merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang harus kita junjung tinggi, dan jangan dianggap sebagai kegiatan rutin yang sudah biasa dilaksanakan, namun jadikan sebagai hal yang baru sehingga memotivasi seluruh anggota melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. tutur Danrem membacakan amanat.

” pasukan perlu dilakukan untuk mengecek dan meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan Satgas maupun Subsatgas secara keseluruhan, baik personil maupun material, serta sarana pendukung dan pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai rangkaian kegiatan yang telah diagendakan,” tegas Brigjen Aris.

Mengakhiri sambutannya Danrem 162/WB memberikan penekanan kepada seluruh Anggota yang terlibat dalam SATGAS PAM VVIP RI 1, apa yang saya sampaikan agar dipahami, dipedomani dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden RI dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan di Kabupaten Sumbawa Barat dapat berjalan tertib, aman dan lancar.

Baca Juga :  Danrem 162/WB Ajak Masyarakat NTB Ramaikan Fun Night Run HUT TNI ke 74

Usai kegiatan Apel gelar pasukan dilanjutkan dengan Geladi rangkaian, dan pengecekan oleh Danrem 162/WB dengan didampingi Kasiops Kasrem162/WB Kolonel Inf. I Wayan Hadi Aryawan dan Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf. Octavian Englana. ke titik-titik dan rute yang akan dilalui oleh Danrem 162/WB dengan didampingi Kasiops Kasrem162/WB Kolonel Inf. I Wayan Hadi Aryawan dan Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf. Octavian Englana.

Untuk diketahui juga, bahwa Apel Gelar Pasukan Ini dilaksanakan juga di depan VIP Room Bandara Internasional BIL Jln. Bypass Bandara Internasional Lombok Desa Tanak Awu Kec. Pujut Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat, selaku Pimpinan Apel Komandan Lanud ZAM Dansubsatgas Pam BIZAM (Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, M. Han) dihadiri oleh Personal TNI/Polri kurang lebih 200 orang. (Penrem 162/WB)

Baca Juga :  H-1 Program Fisik TMMD Ke 104 Kodim Dompu Capai Target

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments