DPRD Lotim: Utamakan Sumber Air Untuk Masyarakat daripada Proyek SPAM
Terjemahan

AmpenanNews Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur (Kab.Lotim) ingatkan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk tidak memaksakan kehendak dalam memanfaatkan sumber air masyarakat yang ada di hulu untuk kepentingan proyek SPAM Selatan.

Dijelaskan oleh H.L Hasan Rahman, sebelum pemerintah memanfaatkan sumber air masyarakat yang ada di hulu seperti di Desa Kembang Kuning Dan Tete Batu, baiknya pemerintah harus melakukan sosialisasi secara masif.

“Proyek SPAM Selatan ini jangan sampai seperti kasus KIHT tanpa ada sosialisasi tiba-tiba dibangun, mestinya ini di sosialisasikan ke masyarakat secara masif terlebih dahulu baru dibangun, jangan sampai setelah dibangun nanti proyek ini akan sia-sia, sudah dibangun bagus besok di jebol oleh masyarakat” ucap H.L Hasan Rahman, saat ditemui media di Gedung DPRD, Jum’at (17/03/2023).

Baca Juga :  Ketua Komisi lll DPRD Lotim Sebut Dikbud Lotim Tak Punya Blue Print

H.L Hasan Rahman, juga menggaris bawahi, jangan sampai pemanfaatan sumber air yang ada di hulu ini oleh pemerintah akan menimbulkan masalah baru bagi masyarakat yang ada di dekat sumber mata air itu sendiri.

“Bagi saya, jangan dipaksakan kehendak itu, tetapi harus betul-betul di sosialisasikan dengan baik di masyarakat. jangan sampai masyarakat saat ini sudah terkendala oleh kondisi ekonomi ditambah lagi oleh persoalan akan kekurangan air bagi lahan pertanian mereke. Lanjut Maman, Persoalan kecil tapi akan menjadi persoalan besar dan kalau banyak masyarakat yang tidak berkehendak jangan dilakukan dan Pemerintah harus mencari solusi lain” singkatnya.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments