Sekda Lotim Mengadakan Pelepasan Pejabat Tinggi Pratama dan Purna Tugas
doc pemkab
Terjemahan

AmpenanNews. Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Lombok Timur H. M. Juaini Taofik mengadakan acara pelepasan bagi Pejabat Tinggi Pratama atau Kepala Perangkat Daerah yang purnatugas pada periode tahun 2022 lalu.

Acara tersebut berlangsung di Loby Kantor Bupati Lombok Timur pada Senin malam (20/2). Hadir pada kesempatan tersebut Dewan Pengurus Korpri Lombok Timur dan Kepala OPD lingkup Pemda Lombok Timur.

Juaini di awal sambutannya menceritakan kisah si fulan yang telah memiliki kecukupan harta namun merasa belum mendapatkan kebahagian hakiki.

Kemudian ia bertanya dan diarahkan gurunya untuk mencari orang yang paling bahagia di dunia ini dan memakai pakaiannya agar mendapatkan kebahagian juga.

Baca Juga :  Covid di Lombok Timur dari Zona Kuning Bergeser ke Zona Oranye

Selanjutnya ia berkeliling ke banyak tempat untuk mencari orang yang paling bahagia sampai akhirnya bertemu dengan seorang guru dan menyampaikan niatnya untuk membeli pakaian guru tersebut agar dapat dipakai dan ikut merasakan kebahagiaan. Dan ternyata sang guru menjawab dan menyampaikan rahasia kebahagian adalah manakala semua kebutuhan tercapai bukan keinginan.

Sekda, mengambil hikmah dari kisah tersebut, menyebut bahwa ASN yang masih aktif belum tentu lebih bahagia dari rekan yang telah purnatugas, artinya kebahagian tergantung pada diri masing-masing.

Sekda pun berharap kepada ASN yang masih aktif untuk tetap menjalin silaturahmi sebagai bentuk penghargaan kepada rekan yang telah purnatugas dengan mendengar nasihat dan masukan.

Baca Juga :  Pelantikan JPT Pratama Administrator Pengawasan Pemda Lotim

Selain itu ia juga meminta agar Dewan Pengurus Korpri menjaga agar kegiatan pelepasan pejabat purnatugas seperti ini senantiasa dilaksanakan sebagai bagian dari penghargaan dan adab sebagai ASN di Kabupaten Lombok Timur.

Diakhir sambutan Juaini menyampaikan terima kasih kepada seluruh JPT yang purnatugas dan telah mengabdikan dirinya untuk masyarakat, bangsa, dan negara.

Selanjutnya perwakilan purna tugas H. Marhaban menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf yang tulus kepada ASN yang masih aktif yang selama ini telah bekerja bersama. ia berpesan agar tugas yang belum tuntas untuk terus dilanjutkan agar visi misi Kabupaten Lombok Timur dapat tercapai.

Diakhir acara tersebut Dewan Pengurus Korpri memberikan cindera mata sebagai bentuk penghargaan sekaligus kenang – kenangan kepada JPT purna tugas.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments