Menhan RI Selalu Didampingi Danrem 162/WB Saat Berkunjung ke Loteng
Terjemahan

AmpenanNews. Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M.,mendampingi Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto saat melakukan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (15/2/2023).

Kunjungan Menhan RI Prabowo Subianto tersebut untuk meninjau pembangunan Pos Ramil Selong Belanak Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah bantuan dari Kemenhan dan penyerahan bantuan SPM Honda Trail sebanyak 65 Unit peruntukkan kepada Babinsa anggota Kodim 1620/Loteng sebanyak 60 unit, Babinpotmar anggota Lanal Mataram sebanyak 3 unit, Babinpotdirga anggota Lanud ZAM sebanyak 2 unit dan paket sembako kepada warga masyarakat Desa Selong Belanak sebanyak 1000 Paket.

Dikesempatan itu, Menhan RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto menyempatkan menyapa para  Prajurit dan masyarakat yang hadir, Menhan mengatakan bahwa Para Prajurit atau saudara-saudara sekalian harus benar-benar menjaga kerukunan, ketertiban,dan  perdamaian karna hanya dengan perdamaian, kesejukan dan kerukunan kita bisa melaksanakan pembangunan ekonomi.

Baca Juga :  Pembangunan KEK Mandalika, WALHI NTB Gelar Diskusi Publik

“Tugas daripada teman-teman TNI untuk menjaga ini semua dan selalu bekerja sama dengan seluruh rakyat karena pertahanan kita adalah pertahanan keamanan rakyat semesta, seluruh rakyat bertanggung jawab atas ketertiban semuanya. Alhamdulillah kami dapat ikut membantu desa-desa yang kurang air di masa kering dan sudah kita temukan beberapa titik air di Nusa Tenggara Barat, serta sudah kami buatkan sumur bor.” Imbuh Letjen TNI ( Purn ) Prabowo.

Dalam kegiatan Menhan selanjutnya melaksanakan panen jagung menggunakan Combain di tempat Ketahanan Pangan Dusun Serangan Desa Selong Kec. Praya Barat Kab. Lombok Tengah.

Usau dari Desa Selong Belanak Kecamatan Praya Barat Menteri Pertahanan beserta rombongan menuju Dusun Kampih Desa Teruwai Kec. Pujut Kab. Lombok Tengah dalam rangka meresmikan Air Sumur Bor dan melaksanakan Vicon kepada 20 Kepala Desa penerima manfaat Sumur Air Bor,

Baca Juga :  Akses Jalan Menuju Kampung Walet Desa Kateng Akan Segera Diperbaiki Pemerintah

Pada kesempatan Vicon itu Menhan mengatakan, Sangat bangga bahwa hari ini dapat melihat tim dari Universitas Pertahanan yang telah berhasil menemukan titik air didesa-desa yang kekeringan air, serta Mengucapkan terimakasih kepada Laksamana TNI Agus Dekan Fakultas Logisitik Pertanahan dan semua yang terlibat telah membuat sumur Bor.

“Kita berusaha untuk membuat sumur Bor disetiap dusun dan air bersih ini dan harus digunakan sehemat mungkin dan manfaatkan sebaik baiknya. Saya berharap kepada yang menerima subur air bor agar tetap menjaga pasilitas yang telah diberikan karena sumber air ini merupakan kebutuhan kita semua” Pesannya

Pada kesempatan itu Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., mengatakan Bahwa peresmian Sumur Bor wilayah NTB dilaksanakan secara Vicon dengan jumlah 31 titik sumur bor.

Baca Juga :  Polda NTB Dukung Program Kampung Sehat, Polres Turun Berikan Penyuluhan

Dan selama melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Lombok Tengah Menteri Pertahanan RI Letjen TNI (Purn.) H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo beserta rombongan dapat berjalan lancar dan aman. Imbuh Brigjen Aris Sapaan akrab Danrem 162/WB

Kegiatan peninjauan sumur air bor diakhiri dengan penyerahan Piagam Penghargaan kepada 12 Perwira Jajaran KOREM 162/WB oleh Menteri Pertahanan RI Letjen TNI (Purn.) H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo. ( Penrem 162/WB )

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments