Lalu Pelita Putra Gelar Reses dengan AMPKP di Desa Sintung

AmpenanNews.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) H. Lalu Pelita Putra, SH menggelar Reses dengan menemui sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Kecamatan Pringarata (AMPKP), di Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), pada Selasa (31/05/22).

Namun sebelumnya, Lalu Pelita Putra juga telah melakukan reses di Yayasan Toriqotul Falah Azahra, Dusun Pringgarata Barat Selatan, Desa Pringarata.

Dalam kegiatan itu, Ketua AMPKP Lalu Indra Banu, memberitahuakn kepada Lalu Pelita dengan maksud dari adanya aliansi yang ia gagas dengan sejumlah pentolan pemuda dan masyarakat se-kecamatan Pringgarata. Ia juga mengucapkan rasa terima kasih atas kesediaan untuk turun menemuinya.

“Banyak pembangunan bersekala nasional yang ada di kecamatan Pringgarata ini pak dewan, namun luput dari pengawasan kita. Sehingga banyak yang mangkrak dan bahkan perkerja lokalpun sampai saat ini belum dibayar upahnya,” kata Ketua AMPKP itu.

“Sebut saja sintung park,” lanjut Indra Banu.

Dengan banyaknya persoalan yang ada di kecamatan Pringgarata, sehingga sangat perlu sebuah perkumpulan yang menjadi wadah untuk melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap segala kebijakan pemerintah khususnya yang ada di kecamatan setempat.

“Dengan adanya aliansi ini, kita bersama sama mengkawal segala hal yang dikerjakan di kecamatan Pringgarata,” ucap Lalu Indra.

Kendati demikian, ia juga mengakui bahwa seluruh aliansi atau sebuah perkumpulan sangatlah membutuhkan jaringan yang luas, dan suport atau dukungan dari semua pihak. Sehingga, dengan hadirnya anggota dewan dapil selatan Lombok Tengah itu ia berharap dapat menjadi langkah awal untuk memajukan kecamatan pringarata.

“Tapi kedepan kami akan mencoba untuk membangun jejaring untuk dapat menjadikan kecamatan pringarata yang lebih maju,” tukasnya.

Kemudian, salah satu Anggota AMPP yang saat ini tengah bergerak dalam bidang koperasi hasil pertanian. Melalui kesempatan itu juga, ia menyampaikan beberapa prospek bidang pertanian untuk kedepan.

“Dengan hadirnya bapak saat ini, kami yang di koperasi ini sangat berharap ada solusi bagi kami yang bergerak di bidang pertanian. Sekitarnya dapat mencari jalan keluar untuk meningkatkan hasil panen bagi kami,” sebutnya.

“Jika hasil panen maksimal, maka secara otomatis perekonomian masyarakat juga akan meningkat,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, H Ahmad salah satu warga Desa Bilebante, kecamatan pringarata yang ikut dalam reses tersebut, meminta agar dapat diperbaiki salah satu akses warga yang mana saat ini perlu untuk diperbaiki.

Bagi Ahmad, salah satu jalan yang ada di Bilebante itu sudah sekian lama tak pernah diperbaiki oleh pemerintah. Selain itu, ia juga meminta alat pengeras suara untuk beberapa kelompok zikiran di desa setempat.

“Mumpung baru kali ini kita bisa ketemu, ada salah satu jalan yang sudah lama tidak pernah diperbaiki, dan melalui kesempatan ini saya meninta kepada bapak dewan sekiranya dapat membantu,” pintanya.

H. L Pelita Putra, dalam menjawab sejumlah aspirasi masyarakat itu mengatakan, seluruh masukan yang disampaikan pada saat itu sudah ia catat dan akan ia bawa untuk diusulkan.

“Terima kasih atas masukan yang diberikan terhadap saya, dan semua masukan ini akan saya usulkan di tingkat provinsi besok,” kata Pelita.

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa itu juga berharap agar silaturahmi yang ia bangun saat ini tidak hanya sampai saat itu saja. Melainkan dapat berjalan sampai seterusnya.

“Saya harapkan silaturahmi kita jangan sampai disini saja, namun banyak cara kita untuk berkomunikasi kedepannya,” tutupnya. (di)

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close