R.Soedjono Selong, telah memiliki pelayanan Jantung dan Cardiovaskuler

AmpenanNews. Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana program prioritas Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Tahun 2023. Rumah Sakit Umum (RSU) R.Soedjono Selong, telah memiliki pelayanan Jantung dan Cardiovaskuler.

“Terhadap pelayanan jantung,Thorax dan cardiovaskuler ini telah memiliki sumber daya Spesialis dan juga sudah siap memberikan pelayanan”

Untuk mempercepat pelayanan jantung,Thorax dan cardiovaskuler kepada masyarakat maka diperlukan ruangan poli klinik sesuai kebutuhan dan kenyamanan dr spesialis BTKV.

Sesuai arahan dari Direktur RS Soedjono Selong dr.Hasbi Santoso, untuk memulai pelayanan klinik bedah jantung,Thorax dan vaskular diperlukan kerjasama dengan pihak BPJS perwakilan Selong Kabupaten Lombok timur.

Dalam arahan direktur RSU Selong, sebagaimana disampaikan ke pihak BPJS pada saat presentasi layanan bedah thorak dan jantung yang di sampaikan oleh dr spesialis Edy Suryabara, bahwa RS. Soedjono Selong harus mengikuti standar yang sudah ditetapkan oleh BPJS.

BPJS kata direktur, “adalah sebagai regulator dan pemberi jaminan pelayanan kepada masyarakat, sehingga sebelum melakukan pembukaan klinik baru di haruskan sepengetahuan BPJS cabang Selong”

Sementara itu Pimpinan BPJS, menyambut baik upaya RS Soedjono Selong yang terus mengembangkan pelayanan, sehingga apa yang dibutuhkan oleh masyarakat bisa dilayani dan tidak harus dirujuk ke RSU Propinsi.

Lebih jauh pimpinan BPJS menjelaskan secara rinci tentang prosedur pembukaan layananan baru seperti BTKV.

Setelah presentasi pihak BPJS kemudian meninjau langsung kesiapan ruangan klinik bedah jantung dan memberikan sinyal bahwa hari Rabu, sudah dipastikan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Lotim.

Adapun proses pelayanan rujukan pasien melalui fasilitas kesehatan tingkat pertama yaitu Puskesmas.semoga tidak tidak ada kendala hari Rabu tanggal 11/01/2023 sudah bisa menerima pasien di klinik jantung RS Soedjono Selong.

“Alhamdulillah hari Kamis tanggal 12 Januari 2023 sudah pelayanan BTKV terdaftar di BPJS setelah RS soedjono mengajukan pelayanan baru pada hari Senin tanggal 9 Januari 2023”.

Ucapan syukur juga disampikan oleh Bapak direktur RS Soedjono, bahwa tahun ini 2023 diawal tahun sudah membuka pelayanan Bedah Thorax Kardiovascular.

Klinik Bedah Toraks Kardiovaskular (BTKV) merupakan salah satu fasilitas medis Rumah Sakit Umum Daerah dr R.soedjono Selong, yang memberikan pelayanan dan pemeriksaan terkait pembedahan di area thoraks (dada) yaitu penyakit atau cedera dari kerongkongan, paru, jantung, mediastinum serta pendukung organ – organ yang ada di thorax/dada .

Dokter spesialis BTKV di NTB baru 2 orang. Saat ini satu orang berada di RS provinsi dan satu orang dr Edy Surya bara di RS Soedjono.

Klinik BTKV sudah ada diaplikasi BPJS melalui P care di setiap puskesmas yang ada di kabupaten Lombok timur.

Kami juga mengapresiasi pihak BPJS cabang Selong yang dengan cepat merespon pembukaan pelayanan klinik BTKV di RS Soedjono.

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close