Media Gathering Digelar Komisi Pemilihan Umum Lotim

AmpenanNews. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) gelar kegiatan media gathering. kegiatan tersebut berlangsung di aula hotel nirvana Tete Batu, Kecamatan Sikur, Minggu (25/12/2022).

Untuk media ghatering yang diselenggarakan KPU tersebut mengusung tema kolaborasi KPU bersama media dalam mensukseskan tahapan pemilu Tahun 2024.

Kesempatan itu, Ketua KPU Kab.Lotim Dr.M.Junaidi, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan berdasarkan peraturan komisi pemilihan umum No.9 Tahun 2022 tentang partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum dan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati / Walikota dan Wakilwalikota dimana masyarakat berhak berpartisipasi dalam pemilu atau pemilihan.

“KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota dapat memfasilitasi masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilu dan pemilihan sebagaimana dimaksud pada ayat 1” ucapnya.

Junaidi, juga memaparkan tahapan pemilu yang sudah dimulai sejak 14 Juni tahun 2022 lalu. dimana prosesnya sampai tanggal 14 Desember 2022 lalu telah ditetapkannya 17 partai politik peserta pemilu tahun 2024.

“Ini merupakan salah satu proses tahapan pemilu yang telah dilakukan, tentu dalam hal ini kami tidak bisa berjalan sendiri dan kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada media yang telah memberikan dukungan yang luar biasa kepada kami yang ada di KPU Kab Lotim dalam rangka mensukseskan dan mewujudkan pemilu yang baik di Kab Lotim” singkatnya.

Dalam kegiatan Media Ghatering kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi terkait kolaborasi KPU bersama Media.

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close